Narkoba, Penjajah Tanpa Wajah


Andi Kurniawan SSos


PAGARALAM POS, Pagaralam –
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam Andi Kurniawan SSos menyebut, bahwa sekarang ini penjajahan Narkoba, tidak mengenal usia, tidak mengenal waktu, tidak mengenal tempat dan tidak pula mengenal semua perbedaan.
“Karena itu, Negara kita dari tahun ke tahun, menghadapi penjajah tanpa wajah seperti tak habis-habis. Dari jenis Narkobanya, mulai dari tanaman hingga buatan (sintetis dan semi sintetis), dari mulai sindikat penyelundupan, peredaran gelap, produksi gelap, kultivasi hingga penyalahgunaan,” ujar Andi.
Menurut Andi, beragam senjata, tekhnologi hingga amunisi, telah digunakan untuk melawan penjajah tanpa wajah ini, begitu pula petugas penyuluh Narkoba, telah terus menerus membuat proses keberdayaan masyarakat dari mulai keluarga, lingkungan sekolah, kampus, lingkungan kerja pemerintah, lingkungan kerja swasta, di masyarakat hingga masuk ke lokasi-lokasi rawan.
“Ini semua ditujukan untuk penyadaran, pembangkitan, kepedulian dan gerakan nyata masyarakat melawan bahaya Narkoba. Dan perjuangan belum selesai dan selalui dimulai, itulah semangat melawan penjajah tanpa wajah Narkoba,” seru Andi.(Cg09/Mg01)

Previous Pemprov Sumsel Siap Tuan Rumah PTQ Tingkat Nasional
Next Pelayanan Publik Sesuai Prokes Covid-19