Musni: Festival Besemah & Besemah Expo, Ajang Promosi Seni Budaya Pagaralam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
MERIAH: Pembukaan Festival Besemah XV & Besemah Expo XVI, dibuka langsung Walikota Pagaralam Musni Wijaya di Lapangan Merdeka penuh kemeriahan, tadi malam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Puncak pelaksanaan Festival Besemah XV & Besemah Expo XVI, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Sabtu (28/7) tadi malam berlangung penuh kemeriahan.




Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi membuka secara langsung giat ini, ditandai dengan pemukulan gong dan pesta kembang api, disaksikan ribuan pasangan mata dari masyarakat Kota Pagaralam, yang memeuni dan memadati lokasi kegiatan.




Dalam sambutannya, Musni menyampaikan, mendongkrak sektor pariwisata di Kota Pagaralam, iven Festival Besemah & Besemah Expo sangat penting dilakukan, bahkan iven semacam ini pun dilaksanakan bukan hanya memperingati HUT Kota saja, tapi paling tidak secara berkala atau 6 bulan sekali bisa diadakan.




“Kita harus terus melaksanakan giat semacam ini, karena iven ini merupakan ajang promosi Kota Pagaralam, untuk dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi, disamping itu juga sebagai tempat berkumpulnya para pedagang dan pembeli, sehingga perputaran uang luar biasa sekali, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menguntungkan bagi masyarakat Pagaralam,” terang Musni.




Lebih jauh Musni menyebut, agar dapat dikenal luas suatu daerah, memang perlu pelbagai macam langkah yang harus ditempuh, bisa melalui giat olahraga, kesenian atau budaya, serta hal lain seperti kuliner.




“Tapi iven (Festival Besemah & Besemah Expo, red) ini, memperkenalkan seni budaya di Kota Pagaralam, serta meningkatkan daya kunjungan wisatawan, supaya lebih dikenal masyarakat lebih luas lagi,” tandasnya. (09)

Previous Diamuk Si Jago Merah, 3 Rumah Nyaris Ludes, 1 Warga Alami Luka Bakar
Next Di Tengah Kebun Terong , Warga Temukan Pemujaan Kuno Berumur Ratusan Tahun