Mudahkan Pengendara, Permukaan Jalan Lebih Luas


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RUMPUT LIAR: Pekerja harian lepas lakukan pemangkasan rumput liar, yang mulai tumbuh subur hingga menutupi badan jalan di kawasan Kelurahan Padang Temu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna memberi kenyamanan pengguna jalan ketika melintas, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam gencar melakukan tebas bayang, seperti halnya terpantau di kawasan sepanjang jalan Kelurahan Padang Temu hingga menuju Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Senin (23/11).

Rerumputan tumbuh liar di pinggiran badan jalan ini, yang terlihat sudah mulai tinggi dan membuat lingkungan tidak asri, mulai dibabat habis baik itu di sisi kiri maupun kanan bibir jalan.

Tak pelak dengan giat ini, permukaan badan jalan pun terlibat lebih luas, masyarakat dan pengendara yang melintas pun menjadi lebih nyaman. “Senin (23/11), kita telah lakukan pemangkasan rumput liar, mulai dari pangkal jalan masuk Kelurahan Padang Temu hingga nanti menuju kawasan Kelurahan Candi Jaya,” ujar Refi salah seorang pekerja harian lepas, yang tengah melakukan pemangkasan rumput liar, kemarin.

Diakui Refi, sebelum melakukan pemangkasan rumput liar dikawasan ini, pihaknya juga telah melakukan pemangkasan rumput liar serupa. Tepatnya, berada di daerah Kelurahan Pelang Kenidai. “Kita harap dengan giat ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman, bagi para pengguna jalan dan pengendara yang melintas,” harapnya.

Terpisah, Plt Lurah Padang Temu Anggriadi Troy Renaldo SE menyambut baik, adanya giat tebas bayang yang dilakukan ini, sehingga masyarakat ataupun juga pengendara melintas, tidak lagi merasa khawatir saat berpapasan dengan kendaraan lain, terutama kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

“Kalau permukaan badan jalan, sudah terlihat lebih luas, dengan tidak lagi terhalang semak, yang berasal dari rumput liar yang menjuntai ke jalan, maka sudah barang tentu, para pengendara yang melintas pun bisa lebih nyaman,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Jaring 262 Pelanggaran Prokes Covid-19
Next Patuhi Tertib Lalulintas dan Prokes Covid-19