MTQ Empat Lawang Mundur


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Jadwal Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 12 tingkat Kabupaten Empat Lawang, yang tadinya direncanakan 13 Maret, diundur menjadi 15 Maret 2019.




Hal ini diungkapkan langsung oleh Kelala Badan Kesejahteraan Masyarakt (Kabag Kesrah) Sumardi melalui Kasubag Kesejahteraan Rakyat Zainul, pada saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, kemarin. “MTQ tanggalnya ini berubah lagi, kemarin disetujui tangal 13. Dab ada info lagi tanggal 15, 16 dan 17 mudah-mudah tidak berubah lagi,” ungkap Zainul.




Rencananya lanjut Zainul, yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke 12 tingkat Kabupaten Empat Lawang ini, berada di Kecamatan Pendopo Barat (Pobar). “Rencannya di yayasan Khazanah Kebijakan cabang Empat Lawang, di Desa Muara Lintang Pobar,” ujarnya.




MTQ tahun ini dijelaskan Zainul, ada beberapa cabang yang akan dilombakan, yaitu cabang Tilawah, Hifzil Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an dan cabang Khatah Al-Qur’an. “Untuk pesertanya ini umum, mulai dari tingkat anak-anak, Remaja sampai tingkat Dewasa,” jelasnya.




Untuk para peserta sambung Zainul, setiap Kecamatan diwajibkan mengambil putra Daerahnya masing-masing. Dan apa bila ada yang mengambil dari luar maka akan didiskuifikasi. “Yang menang nanti akan mewakili Empat Lawang di MTQ tingkat Provinsi, kalau tidak ada perubahan itu tanggal 8 April mendatang di Kabupaten Muratara,” pungkasnya. (07)

Previous Listrik Padam 10 Jam, Warga Linggau Selatan Protes
Next Duo Srigala Goyang Ratusan Generasi Millennial