MoU Pengelolaan Bandara Disahkan


PAGARALAM POS, Pagaralam – DPRD Kota Pagaralam secara resmi menyepakati sekaligus mengesahkan Memorandum of Understanding (MoU), mengenai penyerahan aset dan pengelolaan Bandar Udara Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, dalam sidang paripurna, kemarin.

Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE mengungkapkan, daftar aset yang nantinya dikelola Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Pusat, diantaranya lahan tanah seluas 1.318 hektar, terdiri dari 65 sertifikat dan 23 sporadik yang di atasnya dibangun runway seluas 1.340 meter x 30 meter, taxiway seluas 96 meter x 60 meter, apron seluas 80 meter x 70 meter, gedung sisi darat, peralatan komunikasi dan navigasi penerbangan, termasuk peralatan dan perlengkapan kantor.

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati MKes mengatakan, pengelolaan Bandara Atung Bungsu termasuk aset yang ada, akan diserahkan sepenuhnya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. “Diserahkan sepenuhnya pengelolaan, termasuk pelayanan Bandara, bukan tanpa alasan. Itu dilakukan oleh Pemerintah Kota Pagaralam lebih dikarenakan memiliki keterbatasan anggaran dan Sumber Daya Manusia yang memiliki skill khusus dalam penerbangan dan terkait lainnya,” jelasnya. (08/CE-V)

 

Previous DBH Dipotong Rp 187 M
Next 40 Peserta tak Hadir