Motor Sampah Tanggulangi TPS Liar


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bantuan motor sampah dari Pemkot Pagaralam dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara. Mereka sepakat motor sampah ini digunakan untuk mengangkut sampah di seluruh RT.

“Untuk sementara ini disepakati pengangkutan sampah dengan motor mencakup 11 RT. Tinggal 2 RT lagi yang belum sepakat,”ujar Lurah Bumi Agung Handra ST, dihubungi Pagaralam Pos Selasa (10/3).

Kesepakatan itu kata Handra, diambil berdasarkan musyawarah antar ketua RT di wilayah Bumi Agung belum lama ini. Ketua RT bersepakat supaya motor sampah tersebut digerakkan di seluruh wilayah RT Bumi Agung. Tujuannya lanjut Handra supaya seluruh lingkungan RT bebas sampah.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Joni didampingi Sekretaris Bonsen mengatakan, pengadaan angkutan motor sampah bantuan CSR dari PTPN dan Bank SumselBabel pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat.

“Motor sampah disebar ke sejumlah pemukiman warga selain menjaga kebersihan lingkungan, juga bertujuan untuk mengurangi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang sering ada dilingkungan masyarakat disebabkan tidak terjangkau angkutan truk sampah,” terangnya. (pid11)

Previous BNN Pagaralam Perkuat Pengawasan Terhadap Narkoba
Next Jika tak Penting, DL Ditunda !