Motor Dirampas Badan Ditusuk


Foto: Pidi/Pagaralam Pos RAWAN BEGAL: Jembatan Cawang, perbatasan antara dusun Talang Darat dan Muara Siban jadi saksi bisu kesadisan begal terhadap Nur Amin. (Foto kanan) polisi menunjukkan jaket milik korban yang berlobang di bagian dada.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
RAWAN BEGAL: Jembatan Cawang, perbatasan antara dusun Talang Darat dan Muara Siban jadi saksi bisu kesadisan begal terhadap Nur Amin. (Foto kanan) polisi menunjukkan jaket milik korban yang berlobang di bagian dada.

PAGARALAM POS, Burung Dinang- Sangat tepat bila Polsek Dempo Utara menetapkan jalan dusun Talang Darat Kelurahan Burung Dinang sebagai kawasan rawan begal. Minggu lalu (23/10), sekira pukul 16. 00 WIB, Nur Amin (25), warga dusun Talang Darat menjadi korban begal. Lokasinya di jembatan Cawang, perbatasan antara dusun Talang Darat dengan Muara Siban. Akibatnya, Amin harus kehilangan sepeda motor mega pro miliknya. Tak cukup sampai di situ, Amin menderita luka berupa dua tusukan di tubuhnya. Beruntung, nyawa Amin bisa terselamatkan. Kini, korban mendapatkan perawatan intensif di RSD Besemah.

Informasi yang dihimpun Pagaralam Pos, kemarin, (24/10), peristiwa itu bermula ketika Amin pulang dari pasar Pagaralam menuju dusun Talang Darat dengan menaiki motor mega pro bernomor polisi BG 5743 SQ. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP) atau di jembatan Cawang, tiba-tiba motor Amin dipepet oleh motor bebek. Motor ini dinaiki oleh dua orang memakai helm.

“Pelakunya dua orang. Memepet korban dari arah samping,”ungkap Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIk melalui Kapolsek Dempo Utara AKP Jalaludin didampingi Kanit Reskrim Bripka Adi Bastomi dan petugas Reskrim Brigpol Citra.

Amin terkejut bukan kepalang. Karenanya dia menghentikan motornya. Pelaku juga turut menghentikan motor. Di situlah, terjadi kekerasan terhadap Amin. “Pelaku meminta korban menyerahkan motornya sembari memberikan ancaman,,”lanjut Jalal menguraikan kronologis peristiwa.

Bukannya takut, Amin justru melawan. Akibatnya, dua pelaku jadi beringas. Dua pelaku lalu melayangkan senjata tajam ke arah tubuh Amin. Dua tusukan di bagian dada dan bahu sebelah kanan, membuat Amin jatuh tersungkur di tepi jalan. Di saat itulah, pelaku dengan leluasa merampas sepeda motor Amin. Tancap gas kabur.

Budianto (35), warga dusun Tanjung Keling langsung mengerem motornya manakala melihat sesosok tubuh tergeletak di pinggir jalan. Setelah mengetahui korban itu adalah Amin, Budi langsung membawanya ke dusun Talang Darat. Kedatangan korban dengan luka ditubuh, membuat keluarga menjadi histeris. “Keluarga akhirnya memutuskan membawa ke RSD Besemah. Sebab, kondisi korban terus menurun,”ucap Jalal.

Sebagian keluarga korban lantas melapor ke Polsek Dempo Utara. Laporan korban terekam dalam LP /B /07/ X/ 2016. “Yang melapor adalah sepupu dan saksi Budi,”terang Jalal. (11)

#baca berita selengkapnya….terbit 25 Oktober 2016#

Previous Miliki Potensi Wisata Dirgantara Sumsel
Next Wadah Siswa Kembangkan Kreativitas