Motif Pembunuhan Erwin Ternyata Bukan Cinta Segitiga


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
PRESS RELEASE : Suasana Press Release Polres Mura, alas chases pembunuhan terhadap Erwin

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Ternyata motif sebenarnya, ketiga ABG berinisial HAN (15), K (15) dan IM alias B (13) melakukan penusukan terhadap Erwin hingga mengakibatkan korban tewas, karena para pelaku ingin memiliki barang beharga milik korban. Demikian dikatakan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, saat Press Release, Senin (23/9). “Sebetulnya begini, mereka merencanakan untuk mengambil barang beharga milik korban, kebetulan korban datang kesitu membawa motor dan HP,” katanya.

Dijelaskannya, sehingga mereka merencanakan itu. Dan yang kenal dengan korban Erwin itu adalah IM alias Balando. Sementara K dan HAN tidak mengenalnya. dikarenakan IM mengenal korban, lalu IM yang bertugas memancing korban. “Kemudian IM meberikan pesan WA untuk mengajak korban bertemu, IM pacarnya K mancing supaya korban datang kelokasi,” terangnya.

Setelah korban datang di TKP, lalu pelaku HAN dan K mengambil HP korban, karena korban melawan, lalu pelaku HAN melakukan pemukulan dan K melakukan penusukan hingga korban meninggal.

Karena pada saat kejadian sudah ramai warga, sehingga para pelaku gagal mengambil barang-barang korban dan berusaha melarikan diri melewati Sungai Kelingi. “Mereka ini akan mengambil barang korban, rencananya untuk membayar hutang,” ungkapnya.

Sedangkan dari pengakuan K, jika mereka tidak menggunakan narkoba, hanya saja K sudah terbiasa menghisap lem. Akibat perbuatannya, tiga pelaku ini, dapat dikenakan tindak pidana dalam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Ditambahkan Kapolres bahwa pelaku K ini juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus penganiyaan dan Residivis kasus pencurian sepeda motor. (mg03)

Previous Firli : Pembangunan Mapolres Rampung Desember
Next 49 Pejabat Tandatangani Kontrak Kerja