Mobil Pengangkut Kayu Wajib Lapor !


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pos Kehutanan (Poshut) Kecamatan Dempo Utara di bawah naungan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), siap mencegah masuknya kayu ilegal ke dalam Kota Pagaralam.

“Setiap mobil yang mengangkut kayu dari luar menuju Kota Pagaralam maupun sebaliknya, wajib melapor ke Pos Kehutanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya kayu ilegal ke Kota Pagaralam,” tegas Petugas Pos Kehutanan Dempo Utara, Badrul SE, kemarin.

Pihaknya kata dia, telah menyiapkan buku khusus yang wajib diisi pengemudi mobil pengangkut kayu itu. Di dalam buku itu harus tertera dengan jelas asal kayu, tujuan, serta volume kayu yang dibawa, berikut dengan dokumen-dokumen lainnya. “Walaupun kayu tersebut untuk penggunaan pribadi, masih tetap harus melapor. Ini ketentuan yang harus dipatuhi seluruh pihak,” tambahnya.

Disamping itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait seperti dari aparat Polsek Dempo Utara. “Jika ternyata ada kayu ilegal masuk, kita laporkan kepada aparat berwajib untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (11/CE-V)

 

Previous Pasang Telemedicine Penderita Gangguan Otak
Next Stabilkan Harga Kentang, Bentuk Koperasi