Misi Pertahankan Gelar Juara IIC


PALEMBANG – Kejuaraan Inter Island Cup (IIC) sudah tiga kali bergulir 2010-2013. Selama itu pula, Sriwijaya FC terhitung sudah dua kali meraih gelar Piala Antar Pulau itu, yakni di 2010 dan 2012.

Pencapaian itu yang terbaik dibandingkan klub dari pulau lainnya, sebab sebagai wakil dari pulau Sumatera, SFC paling banyak meraih gelar. Laskar Wong Kito hanya gagal mempertahankan gelar pada musim 2011, disaat Persipura menjadi juara dan Persisam runner up.

Tidak heran jika Manajer Tim SFC, Robert Heri menegaskan ingin memperkokoh rekor itu dengan kembali meraih gelar juara IIC musim ini. Sebagai juara bertahan, pastinya ingin mempertahankan gelar itu. Bahkan dia tidak ragu untuk memilih membatalkan ikut turnamen Klub Asean Cup di Singapura, guna lebih fokus di ajang IIC. “Target kita pertahankan gelar. Meski skuad kita baru, tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi,” tegasnya.

Berkaca dari musim lalu ketika SFC berhasil menjuarai IIC 2012, diakui Robert, SFC kurang diperhitungkan lantaran skuad tim masih dalam pembentukan, setelah terjadi perombakan hampir 80 persen. Namun dengan semangat juang yang tinggi didukung kekompakan tim, SFC berhasil lolos dari lubang jarum pada babak penyisihan, hingga akhirnya keluar sebagai Juara. Waktu itu dalam partai final SFC mampu mempecundangi Persisam Samarinda di partai final lewat drama adu penalty (5-4).

Musim ini, kondisinya hampir serupa, dimana SFC mengalami perombakan lebih radikal lagi, dengan menyapu bersih semua pemain musim lalu. Terkecuali hanya menyisahkan satu nama saja yakni M Sobran, tapi itupun bukan termasuk pemain inti musim lalu. Namun, SFC tetap menaruh harapan pada Head Coach, Subangkit yang menggantikan peran dari Kas Hartadi untuk memadupadankan muka-muka baru di musim ini. “Kita serahkan semuanya pada Mas Bangkit (sapaan akrab Subangkit), untuk mengolah tim saat ini menjadi kekuatan baru,” katanya. (jpnn)

 

Previous Cara Mudah Mengatasi Keram Perut
Next Aksi Perampok Sadis Merajalela