Miris, Satu Sekolah Tidak Bisa Mengaji


Foto : Heru/Pagaralam Pos
BINA : Puluhan guru ngaji diberikan pembinaan

PAGARALAM POS, Lahat – Hasil reses Ketua DPRD Lahat, Fitriazal ke sejumlah sekolah di Kota Lahat, cukup mencengangkan. Pasalnya hasil temuannya ada salah satu SMK di Kota Lahat, hampir mayoritas siswa tidak hapal bacaan Surat Al Fatihah.

Laporan itu rupanya mendorong Pemkab Lahat, mengumpulkan puluhan guru ngaji di Kota Lahat. Setidaknya 75 guru ngaji yang tersebar di Kecamatan Kota, dan Kecamatan Lahat Selatan, diberikan pembinaan. Untuk meningkatkan kualitas guru ngaji, agar bisa mewujudkan masyarakat Lahat yang berakhlak.




“Temuan Ketua DPRD Lahat itu, tanggung jawab dan beban kita, terlebih lagi para orang tua,” ujar Asisten I Setda Lahat, H Rudi Tamrin SH MM, dihadapan para guru ngaji.

Lanjut Rudi, Pemkab Lahat berharap, para guru ngaji tidak hanya mengajarkan baik dan benar dalam membaca Al Quran. Makna dari bacaan juga harus diajarkan. Sehingga anak-anak beragama Islam di Lahat, bisa menjalani hidup sesuai yang diajarkan dalam Al Quran. “Kita berharap guru gaji juga bisa mengajarkan, hal-hal yang tertuang dalam Al Quran. Selain dari mengajari cara baca dan hafalan,” harapnya. (mg02)

Previous Dinkes Turunkan Timkes Kunjungi Aldo
Next Keberadaan Aset Daerah Sering Terabaikan