Minimalisir Kesalahan Rekonsiliasi Laporan Keuangan


Foto : Vilkodri/Pagaralam Pos
SOSIALISASI : Suasana sosialisasi E-Rekonsiliasi pelaporan keuangan secara online yang di gelar BKD Muratara

*BKD Akan Terapkan e-Rekonsiliasi

PAGARALAM POS, Muratara – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sosialisasikan e-Rekonsiliasi pelaporan keuangan secara online kemarin (10/12). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris BKD Muratara Hasbi Hasadqi tersebut, diikuti oleh seluruh bendahara OPD di wilayah Pemkab Muratara.

Hasbi Hasadqi menyampaikan bahwa, kegiatan sosialiasi e-Rekonsiliasi pelaporan keuangan secara online ini sangat penting, untuk seluruh bendahara OPD, sebelum web yang dimaksud di launching. “Web yang saat ini kita sosialisasikan, merupakan web yang dirancang agar dalam kegiatan rekonsiliasi laporan keuangan antara OPD dan BKD dapat lebih mudah, dalam artian lebih simple,” tegas Hasbi.




Hasbi juga mengungkapkan, Web tersebut nantinya dapat diakses dimanapun dan kapanpun, sehingga waktu yang digunakan untuk Rekonsiliasi laporan keuangan akan sangat luas dan sangat mudah dilakukan. “Bila Web yang dimaksud sudah resmi kita gunakan, maka kegiatan rekonsiliasi tak akan se repot saat ini, tidak perlu lagi banyak berkas yang harus di paparkan, cukup dengan print dari situs web saja,” kata Hasbi.

Sementara itu, Kabid Akuntansi BKD Usman menambahkan, dalam membuat web e-rekonsiliasi, pihaknya menggandeng Putra-putri Muratara yang tergabung dalam kelompok alumni Universitas Bina Insan (UNIVBI). “Web ini tidak kita rancang sendiri, dalam pembuatan web, kita gandeng konsultan yang terdiri dari putra putri asli Muratara, yang tergabung dalam alumni UNIVBI,” ungkapnya.




Dia menegaskan bahwa Web e-rekonsiliasi pelaporan keuangan secara Online ini di gagas, untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam kegiatan rekonsiliasi laporan keuangan. “Dengan e-rekonsiliasi laporan keuangan online ini, juga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan data akan lebih akurat, simpel, juga dapat menghindari terjadinya KKN,” tegasnya.
Sedangkan perwakilan dari Konsultan, Ema Krisdayanti mengatakan bahwa, web akan dibuat semudah mungkin dalam pengaksesannya, terutama dalam pengaksesan melalui Gadget. “Sebaik mungkin web ini akan kami gagas, terutama dalam pengunaan smart phone, agar dapat diakses dimanapun,” ungkapnya. (Vil23)

Previous Usai Nyolong di Minimarket, Warga Bengkulu Dibekuk
Next Buru PT DMIL Minta RK Segera Ditangkap