Minimal Masuk 10 Besar OSN Tingkat Provinsi


Foto: Edi/Pagaralam Pos SIMAK: Dewan guru SD Muhammadiyah 3 Kota Pagaralam menyimak arahan disampaikan Pengawas Pembina, melalui kesempatan pembinaan dilangsungkan.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
SIMAK: Dewan guru SD Muhammadiyah 3 Kota Pagaralam menyimak arahan disampaikan Pengawas Pembina, melalui kesempatan pembinaan dilangsungkan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Berdasarkan hasil pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Kota Pagaralam tiga hari lalu, ada 3 perwakilan Pagaralam Utara berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam iven ini.

Prestasi itu adalah Juara II diukir Syifa Alfariani dan Juara harapan I Pipin Anggriani, Mata Pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), keduanya siswa SD Muhammadiyah 3 Kota Pagaralam. Kemudian 1 lagi adalah siswa dari Fluency Kids Kota Pagaralam, yaitu Juara I Mapel Matematika, atas nama M Rais Zakaria.

Pengawas Pembina Kecamatan Pagaralam Utara, Diharman SPd, didampingi Darwis SPd I mengatakan, di wilayah Kecamatan binaannya ada 3 anak didik yang meraih juara OSN tingkat Kota Pagaralam.

“Untuk itulah hari ini (kemarin, red) kita menyambangi sekolah siswa bersangkutan, guna melakukan pembinaan terhadap guru serta peserta didik yang juara OSN tingkat kota tersebut. seperti yang dilaksanakan di SD muhammadiyah 3 Pagaralam hari ini (kemarin, red). Pasalnya siswa yang dimaksud akan mewakili kota maju ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk mengikuti iven OSN,” jelasnya.

Terkait hal inilah lanjutnya, melalui pembinaan yang dilakukan di dua sekolah, mengimbau kepada seluruh dewan guru untuk terus bekerjasama dalam memberikan pembinaan pada siswa tersebut, guna mematangkan kesiapan siswa bersangkutan untuk bersangkat ke tingkat Provinsi Sumsel. Sebab persaingan yang akan dihadapi anak didik tentunya semakin ketat ketimbang tingkat Kecamatan dan Kota.

“Setidaknya dengan adanya binaan yang maksimal, siswa punya modal yang kuat pemaham materi pelajaran yang dilombakan. Minimal siswa yang dimaksud bisa masuk 10 besar dalam OSN tingkat Provinsi, syukur-syukur siswa juara I, sehingga bisa lanjut ke tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara, Kepala SD Muhammadiyah 3 Pagaralam, Heri Susanto SPd mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh pengawas pembina di sekolah hari ini (kemarin, red).

“Karena dengan adanya pembinaan seperti ini tenaga pendidik dapat termotivasi untuk memberikan kesiapan pada dua siswa yang akan mengikuti OSN tingkat Provinsi mendatang, dengan cara melatih melatih siswa untuk mendalami materi pelajaran yang dilombakan tersebut,” bebernya seraya meminta pada seluruh tenaga pendidik yang ada agar bisa kerjasama membina siswa agar mampu mengukir prestasi dalam lomba tersebut, demi mengharumkan nama sekolah dan Kota Pagaralam yang diwakilinya. (10/CE-V)

Previous Pengelolaan Data Harus Akurat dan Sistematis
Next Arpinsi Sengaja Minum Putas