Minim Rambu, Rawan Lakalantas


Foto: Pidi/Pagaralam Pos BERIKAN PERTOLONGAN: Sebuah kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Tebing Nasir, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos BERIKAN PERTOLONGAN: Sebuah kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Tebing Nasir, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jalan yang menanjak memang kadangkala sangat merepotkan. Bahkan di jalan yang menanjak seperti itu, sering terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Tebing Nasir adalah satu contohnya. Di sini disebut sering terjadi Lakalantas.

Untuk diketahui, tebing nasir merupakan salahsatu badan jalan Pagaralam – Tanjung Sakti yang bentuknya memang berupa tanjakan. Lokasinya persis di depan Masjid Al-Ikhlas Dusun Talang Tinggi, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara.

“Kalau di tebing Nasir ini memang sering terjadi kecelakaan. Belum lama ini saja ada pengguna jalan yang terbalik di sini,” sebut Jaka, salahseorang warga sekitar Tebing Nasir, saat dimintai pendapatnya kemarin (4/12).

Pendapat Jaka tersebut muncul secara spontan ketika melihat sebuah Lakalantas di Tebing Nasir kemarin, (4/12). Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.50 wib itu, satu motor nampak terjatuh di tengah jalan. Diduga terjadi karena motor itu bersenggolan dengan motor lain. Warga yang melihat peristiwa ini langsung memberikan pertolongan.

Terpisah, Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Kapolsek Dempo Utara, Iptu Jalaludin, mengakui jika di Tebing Nasir sering terjadi Lakalantas. Menurut Jalal, itu karena di tebing itu sangat minim rambu atau semacam tanda peringatan bagi pengguna jalan untuk berhati-hati. “Harusnya di situ dipasang rambu. Isinya sering terjadi Lakalantas. Dengan demikian, kan pengguna jalan bisa berhati-hati,” ucap Jalal. (11/CE-V)

Previous Cek Kesiapan Personel BKO Pilkada Mura
Next Empat Tahun Makan Dedaunan