Minim Drainase Air Genangi Jalan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos DIGENANGI AIR: Genangan air di badan jalan diakibatkan tidak adanya siring.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DIGENANGI AIR: Genangan air di badan jalan diakibatkan tidak adanya siring.

PAGARALAM POS, Dempo Selatan – Sejumlah titik di sepanjang jalan raya Lahat – Pagaralam, khususnya di Kecamatan Dempo Selatan, banyak dibanjiri luapan air siring. Hal ini dipicu karena minimnya drainase di beberapa dusun setempat.

Kondisi ini tentunya dikeluhkan warga, terlebih lagi bagi pengendara sepeda motor yang harus ekstra hati-hati saat melintas di lokasi yang dimaksud. Salahsatunya di Dusun Sukacinta, Kelurahan Atung Bungsu hingga Kelurahan Perahu Dipo.

Seperti dituturkan Rus (37), warga Dusun Suka Cinta, luapan air siring terjadi akibat tidak adanya bangunan drainase di tepi jalan. Sehingga jika musin hujan air tidak bisa tertampung dan menggenangi badan jalan. “Pemandangan ini telah berlangsung lama, hingga saat ini belum juga ada tanggapan dari pihak terkait untuk mengatasinya,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Dempo Selatan, Yusman Sohar SE mengatakan, jika badan jalan Negara di wilayah Kecamatan Dempo Selatan memang kerap digenangi air yang tumpah hingga ke badan jalan. “Sebagai langkah mencegah luapan air ini kita terus mengajak masyarakat dan perangkat kelurahan untuk senantiasa meningkatkan kegiatan gotong-royong bersih-bersih saluran air,” paparnya. (09)

#baca berita selengkapnya…..terbit 27 april 2016#

Previous Siap Turun Jika Dibutuhkan Masyarakat
Next Pacu Prestasi Ikuti Lomba PMR Tingkat Provinsi