Minat Baca Perempuan Lebih Tinggi


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Perpustakaan Arsip dan Dokumen Kota Pagaralam, Supratman Sulaiman mengatakan, minat baca buku bacaaan di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Pagaralam dari kalangan kaum perempuan jauh lebih tinggi dibanding kaum laki-laki.

“Dari jumlah pengunjung ke Perpusda kurun waktu dua tahun terakhir, minat baca dari kalangan kaum perempuan lebih tinggi dibandingkan kaum laki-laki. Perempuan mencapai 70 persen, laki-laki sekitar 30 persen. Didominasi kalangan pelajar dan mahasiswi,” ungkap Supratman, kemarin.

Lanjut Supratman, untuk menumbuhkan minat baca buku di masyarakat, pihaknya terus melaksanakan berbagai terobosan, dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang perpustakaan, pelayanan, menggencarkan promosi gemar membaca, menambah bahan bacaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban dan kenyamanan di Perpustakaan, begitu juga di bidang keamanan. “Kita juga memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menjadi anggota Perpustakaan, pembuatan kartu anggota Perpustakaan gratis, serta perpustakaan keliling,” pungkasnya. (08/CE-V)

Previous Banyak OKP ‘Mati Pajak’
Next Biaya Paspor Haji Ditanggung JCH