Meski ‘Dihadang’ Defisit Anggaran, Alpian Tetap Optimis Jalankan Program


Foto: dok/Pagaralam Pos
DEKLARASI: Calon Wako Pagaralam terpilih Alpian tandatangani deklarasi kampanye damai, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2018, beberapa bulan lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Program kerja disusun Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih Alpian Maskoni SH – M Fadli SE. Nampaknya, bakal sedikit mengalami ganjalan.




Sebab, program kerja tentu didukung dengan anggaran. Sayangya, saat ini kondisi keuangan di Pemkot Pagaralam sebagaimana dibenarkan Alpian, sedang defisit. Tapi Alpian menyatakan defisit tak boleh dijadikan alasan untuk tidak bisa membangun. Apalagi katanya, kondisi ini bukan hanya terjadi Pagaralam. “Jangan mengeluh,” ucapnya.




Alpian mengatakan, bersama Fadli akan melakukan pendekatan ke jaringan pemerintah pusat. Selaku ketua partai, Alpian optimis dirinya bersama Fadli bisa menarik kegiatan dari kementerian ke daerah. “Saya sudah bicara dengan Menpora, untuk membangun Sport Center di Pagaralam. Alhamdulillah, pintunya sudah dibuka,” ucapnya mencontohkan.




Defisit pun diyakini Alpian tak akan berlangsung lama. Sebab menurut dia, mulai tahun 2019 mendatang, sudah ada anggaran dari Pemerintah pusat ke daerah-daerah. (11/CE-V)

Previous Desiana Bawa Pulang Yaris Undian Pesirah Bank SumselBabel
Next Polisi Kantongi Nama Bandar Narkoba