Mesin Pompa Dan Listrik, Usulan Skala Prioritas


Foto: Edi/Pagaralam Pos Musyawarah: Lurah bersama RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketika bermusyawarah masalah kebutuhan pembangunan di wilayah kelurahan.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
Musyawarah: Lurah bersama RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketika bermusyawarah masalah kebutuhan pembangunan di wilayah kelurahan.

PAGARALAM POS, Besemah Serasan – Mesin pompa pemadam kebakaran serta tegangan listrik yang normal, merupakan usulan skala prioritas masyarakat Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan yang ditampung melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan untuk Tahun 2017 mendatang, kemarin (12/01).

Lurah Besemah Serasan, Astra Winata SE MM mengatakan, Musrenbang tingkat kelurahan sudah kita laksanakan hari ini (kemarin, red), bertempat di Kantor Kelurahan Besemah Serasan. “Pada kesempatan Musrenbang ini turut dihadiri seluruh ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta anggota DPRD Kota Pagaralam,” jelasnya.

Dari puluhan usulan masyarakat lanjut Astra, dua usulan skala prioritas, yaitu bantuan untuk mesin pompa pemadam kebakaran di tiap RT, supaya ketika ada bencana kebakaran, penanggulangannya bisa cepat dilakukan. “Sebab pemukiman di wilayah kelurahan besemah serasan ini cukup padat dan lorongnya juga sempit, sehingga mobil pemadam kebakaran sulit untuk masuk, jika lokasi bencana kebakaran berada di dalam,” ungkapnya.

Disamping itu sambung Astra, usulan skala prioritas yang lain adalah tegangan listrik yang normal. Karena, selama ini masyarakat kelurahan masih menikmati tegangan listrik yang rendah, terutama warga di sekitar Kantor Kelurahan Besemah Serasan. “Kemudian ada beberapa usulan lain dari masyarakat yang berbentuk pembangunan fisik, penambahan lampu jalan serta usulan yang lainnya,” bebernya. (10/CE-V)

Previous Wartawan Harus Jaga Nama Baik dan Kekompakan
Next Pohon Dipaku, Dipasangi Pengumuman