Merebak Produk Keripik Mengandung Babi


PAGARALAM POS, Pagaralam – Badan Pengujian Obat dan Makanan (BPOM) Pusat telah mengeluarkan surat resmi penarikan peredaran keripik kentang Bourbon dari pasar. Setelah melakukan pengecekan di laboratorium, diperoleh hasil keripik Bourbon terindikasi mengandung babi.

Terkait hal ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam belum melakukan kroscek ke lapangan. “Kita sudah mengetahui hal ini dari sejumlah surat kabar, namun belum melakukan pengecekan ke lapangan, seperti ke sejumlah minimarket ataupun toko-toko yang ada di pasar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Roshan YM, MKes, dikonfirmasi, kemarin.

Pihaknya kata Roshan masih menunggu edaran dari BPOM Sumsel, jika memang telah masuk ke Kota Pagaralam, segera ditindaklanjuti dengan menurunkan tim ke lapangan.

Sementara ditambahkan Kabid Farmakmin Sugiantoro, sejauh ini memang belum ada edaran BPOM Provinsi, jika ada temuan produk yang membahayakan atau merugikan konsumen, Dinkes selalu mendapat edarannya. “Edaran BPOM ini akan kita tindaklanjuti dengan melakukan pengecekan ke lapangan,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous Hari Minggu Perpustakaan Tetap Buka
Next Massa Parpol dan Ormas Siap Menangkan Prabowo-Hatta