Merdeka dari Pandemi !


Foto : Dok/Pagaralam Pos Dedi Irawan Gumay

PAGARALAM POS, Pagaralam – Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 merupakan momentum yang tepat untuk merdeka dari pandemi Covid-19. Anggota DPRD Pagaralam dari F-PKS Dedi Irawan Gumay SH mengatakan, HUT-RI dapat dijadikan sebagai penyemangat bagi seluruh pihak untuk memutus mata rantai Covid-19. Sebab HUT kemerdekaan ini menyimpan nilai perjuangan.

Hal ini diakui Dedi, sesuai dengan kondisi masyarakat sekarang yang tengah bersama-sama berjuang untuk memutus mata rantai pandemi. Bagaimana caranya?. “Dengan terus menerus mengedukasi masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan,”ujar Dedi, saat dimintai pendapatnya kemarin (17/8). Protokol kesehatan ini adalah membiasakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Mematuhi protokol kesehatan, Dedi menambahkan, adalah salahsatu cara terbaik untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Sebab bila dipatuhi, masyarakat diharapkan akan terhindar dari virus. Sementara di sisi lain, Dedi berujar, ekonomi masyarakat dapat bisa berjalan. “Di saat bersamaan, kita harus berjuang supaya terhindar dari resesi ekonomi,”tutur anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu Firmansyah, anggota F-PKS DPRD Pagaralam lainnya berharap, di momen HUT RI ke-75, bukan hanya uang khusus pecahan Rp 75 ribu saja yang dikeluarkan pemerintah. Ia berharap, pemerintah bisa membawa bangsa Indonesia bisa ke luar dari pandemi Covid-19. Sehingga rakyat bisa beraktivitas seperti biasa. “Dan rakyat bisa merasakan arti kemerdekaan yang sebenarnya yakni hidup makmur dan bahagia,”ujarnya.

Sebelumnya Walikota Pagaralam Alpian SH mengatakan, ada tiga cara terbaik untuk memutus mata rantai Covid-19. Yaitu vaksin, obat, dan protokol kesehatan. Sembari menunggu vaksin, ia melanjutkan, maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. “Jaga jarak dan tidak berjabat tangan,”ujarnya. (pid11)

Previous 1.500 Pendaki Sukses Kibarkan Merah Putih di Puncak Dempo
Next Jadikan Remisi Awal Perubahan