Mengakar di Lokal, Diakses Hingga Mancanegara


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kemajuan teknologi semakin hari kian berkembang pesat, yang menuntut masyarakat aktif dan haus mengejar informasi terupdate, yang terjadi di lingkungan sekitarnya, sehingga gelombang informasi pun tidak lagi mampu terbendung satu per satu.
Untuk melayani pembaca yang aktif tersebut, Harian Umum Pagaralam Pos Koranne Jeme Besemah terus melakukan inovasi. Tidak hanya memuat berita dalam bentuk cetak koran, melainkan sudah merambah ke dunia digital, dengan meluncurkan situs berita online PagaralamPos.com.




Keberadaan media online PagaralamPos.com pun mendapatkan sambutan luar biasa. Tidak hanya dari masyarakat lokal, luar Provinsi Sumsel maupun Nasional, bahkan kini sudah pula diakses hingga ke mancanegara.




Dari data dihimpun di sumber data pembaca website Google Adsense, media online PagaralamPos.com pun telah diakses tidak kurang dari 24 Negara, mulai dari Negara Makau, Australia, Rusia, Belanda, Perancis hingga Negara Arab Saudi. Meski secara dominan Negara Indonesia menduduki peringkat pertama pengakses situs berita online PagaralamPos.com.




Menanggapi hal tesebut, General Manager Harian Umum Pagaralam, Pos Almi Diansyah SHum, mengaku cukup merasa senang dan berbangga, bahwa keberadaan situs berita online PagaralamPos.com, mendapatkan apresiasi luar biasa, baik di tingkat lokal, regional, nasional maupun mancanegara.




“Tidak hanya mengakar di lokal Kota Pagaralam dengan muatan berita di media cetak Harian Umum Pagaralam Pos, tapi dari segi pemberitaan online, yakni lewat situs berita online PagaralamPos.com, pengaksesnya juga sangat luar biasa hingga ke mancanegara. Dan hal ini tentu sangat membanggakan,” ungkapnya.




Sebelumnya, Wapimred Jawa Pos, Abdul Rohim mengakui, jika sekarang ini sudah banjir informasi. gelombang informasi tidak lagi datang satu per satu, melainkan sudah meluap bak Tsunami besar. “Setiap hari informasi bisa langsung dengan mudah didapat mengenai semua pikiran pembaca. Jadi sangat sulit dibedakan mana berita yang palsu, false news dan lainnya,” ujar Abdul.




Abdul menyeru kepada wartawan di bawah naungan JPNN agar dapat melayani pembaca dengan menyajikan isi berita yang menarik, merupakan syarat mutlak bagi seorang wartawan, jika koran maupun situs berita onlinenya ingin banyak orang yang membacanya.




“Kerahkan segala upaya dengan mendengarkan kemauan pembaca, serta temukan cara yang lebih baik untuk melayani pembaca. Asalkan kita bekerja secara serius, media cetak dapat tetap eksis, begitu juga dengan media situs berita online,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Anjing Gila Resahkan Warga
Next Kelurahan Disuntik Rp 1 M