Median Jalan Terkesan Asal Pasang


PAGARALAM POS, Pagaralam – Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE terlihat berang saat mengecek langsung pemasangan median jalan lingkar dua jalur, depan SMP Negeri 2 Kota Pagaralam, Kelurahan Bangun Rejo hingga Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin.

Pantauan di lapangan, kondisi pemasangan median jalan ini terlihat kurang rapi dan terkesan asal pasang. Penempatan batu-batu yang disusun tidak ditanam, akan tetapi berada di atas aspal.

“Pihak pelaksana untuk segera memperbaikinya. Pemasangan conblok untuk pembatas jalan dua jalur yang posisinya menjadi pembatas taman jalan lingkar kota, bagusnya masuk ke dalam tanah, bukan di atas aspal seperti yang dipasang sekarang,” tegas Novirzah.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, Hariadi Razak ST mengatakan, pihaknya akan menegur pihak pelaksana proyek untuk membetulkan pengerjaan median  jalan tersebut. Dikatakannya, lebar jalan sekitar 24 meter, dengan dua jalur untuk kiri dan kanan, masing-masing 12 meter, baru dilakukan pemasangan median jalan pada tahun anggaran 2015. “Semua jalur jalan lingkar kota yang dua jalur akan memiliki taman kota. Selain untuk memperindah, juga mengurangi kecelakaan lalulintas serta kemacetan kawasan kota,” pungkasnya. (08/06/CE-V)

Previous Sopir Dumptruk Maut Diamankan
Next Polisi Harus Lebih Cerdas dari Penjahat