Mayat Wilin Ditemukan di Jurang Endikat


PAGARALAM POS, Pagaralam – Wilin Kendra Jaya (24), warga Desa Penantian, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, ditemukan tewas di dasar jurang Jembatan Endikat, perbatasan Desa Tanjung Nibung, Kecamatan Tanjung Tebat Lahat – Pagaralam, Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, kemarin (11/9).

Berdasarkan informasi dihimpun di lapangan, kejadian ini diketahui sekitar pukul 13.45 WIB. Saat itu, warga dan pengguna jalan yang melintas melihat sebuah sepeda motor terparkir di atas jembatan sejak pukul 10.00 WIB. Setelah dicek keberadaan pemilik motor, warga mendapati ada sesosok laki-laki di dasar jurang, dalam posisi terlentang dan sudah tidak bernyawa lagi.

Proses evakuasi ini berjalan alot. Setelah bekerja keras, kurang lebih 4 jam, jenazah Wilin diangkat ke atas jembatan, kemudian dimasukkan ke dalam kantung jenazah, dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Lahat.

Dari keterangan di lapangan didapatkan, korban keluar rumah hendak ke Lahat mengambil HP miliknya di rumah temannya. Korban meminta uang Rp100.000 kepada orangtuanya. Namun, sampai sore hari korban tidak kunjung pulang. Beberapa saat kemudian orangtuanya mendapatkan kabar jika anaknya telah meninggal. Setelah dilihat, benar mayat tersebut Wilin Kendra Jaya.

Koordinator Pos SAR Pagaralam, Lettu (SAR) Jecky Chan SH menyatakan, proses evakuasi sangat ekstra, karena jenazah Wilin diangkat dari dasar jurang dengan ketinggian sekitar 150 meter dari atas jembatan.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi mengatakan, pihaknya menyerahkan ke Polres Lahat untuk melakukan penyelidikan. “Kita tidak bisa berkomentar banyak. Namun kita tetap membantu dalam proses evakuasi, mengingat sangat dekat dengan kita,” ujar Hendra. (09/CE-V)

Previous Status Gunung Api Dempo Turun
Next 3 Rumah Rata dengan Tanah