Matangkan Pesiapan PIN Tingkat Kecamatan


Foto: Edi/Pagaralam Pos   BAHAS: Camat Pagaralam Selatan, M Helmi membahas persiapan pelaksanaan PIN Polio tingkat Kecamatan bersama lintas sektor di balai pertemuan Kantor Kecamatan Pagaralam Selatan.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
BAHAS: Camat Pagaralam Selatan, M Helmi membahas persiapan pelaksanaan PIN Polio tingkat Kecamatan bersama lintas sektor di balai pertemuan Kantor Kecamatan Pagaralam Selatan.

PAGARALAM POS, Pagaralam Selatan – Camat Pagaralam Selatan, M Helmi SE MM menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antar sektor Kecamatan, sebagai bentuk mematangkan persiapan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (2/3).

“Rakor diadakan kali ini membahas persiapan pelaksanaan PIN tingkat Kecamatan Pagaralam Selatan, agar nanti dapat berjalan dengan baik sesuai harapan,” ungkap Helmi saat dimintai keterangan usai memberikan arahan di kegiatan Rakor.

Hasil rakor lanjut Helmi, pelaksanaan PIN tingkat Kecamatan akan dilangsungkan mulai tanggal 8 – 15 Maret 2016. “Untuk tempat pencanangan PIN Polio tingkat Kecamatan, akan dilaksanakan di Kampung Jakarta, RT 10 Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan pada tanggal 8 Maret, serentak secara Nasional,” bebernya.

Cakupan polio untuk tingkat kecamatan, kata Helmi, ada sebanyak 5006 anak usia 0 – 59 bulan atau Balita. “Sebab itu, diimbau bagi masyarakat yang mempunyai Balita untuk datang ke 35 pos pelayan PIN yang akan disediakan. Terdiri dari 22 pos di wilayah Puskesmas Sidorejo dan 13 masuk wilayah Puskesmas Gunung Dempo,” terangnya.

Sambungnya, masalah sosialisasi sudah dilaksanakan melalui PKK, Puskesmas dan juga temu warga, seperti tempat sedekah, masjid, Posyandu. Tidak ketinggalan, pihaknya juga telah menyebar spanduk dan poster-poster kepada pihak kelurahan untuk dipasang di tempat-tempat umum yang mudah dilihat masyarakat. “Diharapkan juga pihak kelurahan dapat menindaklanjuti Rakor ini dengan mengajak bidan, PKK serta pihak terkait lainnya,” tandasnya. (10/CE-V)

Previous Anjlok, Asisten Masinis Tewas Tertimbun Tanah
Next Perintahkan RT/RW Data Ulang Warganya