Masyarakat Mulai Sadar Pentingnya Pendidikan


Foto : Agus/Pagaralam Pos
MAULID NABI : Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Al-Azhar IAI Muratara.

PAGARALAM POS, Muratara – Masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sekarang ini telah sadar akan pentingnya pendidikan. Hal tersebut disampaikan pimpinan Kampus Nusantara Al-Azhar Institut Agama Islam (IAI), yang terletak di desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, KH. Mansuri Adam, melalui Koordinator Rektorat Kampus B Muratara Aris Sandi S.Pdi M.Pd.




Hal tersebut disampaikannya bertepatan dengan kegiatan peringatan Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di gedung lokal jauh SDN 1 Noman Baru. “Kampus B Al Azhar sudah memiliki mahasiswa berjumlah 70 orang mahasiswa, yang berasal dari berbagai Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara, bahkan ada diantara mereka yang berasal dari luar daerah Kabupten Muratara,” kata koordinator lapangan, Haris Sandi selaku Koordinator Rektorat Kampus B Al-Azhar.




Dirinya menjelaskan, ini merupakan salah satu bukti bahwa kesadaran masyarakat di Kabupaten Muratara akan pentingnya pendidikan sudah tinggi. “Kampus B AL Azhar ini menggunakan gedung pinjam pakai milik SD N1 Noman lokal jauh, yang di bangun melalui dana PNPM beberapa tahun lalu,” jelasnya.




Sedangkan, Kepala Desa Noman Baru Aima mengatakan, atas nama Kepala Desa mohon maaf kepada para dosen, mahasiswa juga masyarakat Desa Noman Baru, karena ia belum begitu banyak berbuat untuk masyarakat, namun ia terus akan berupaya keras, agar nantinya akan lebih baik. “Mari kita bergandengan tangan, dalam mewujudkan Desa Noman Baru agar natinya kedepan lebih baik,” katanya.




Ditempat yang sama, Kapolsek Rupit Akp Yulfikri mengatakan, ia apresiasi, karena telah mengundang pihak kapolsek Rupit. “Kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan oleh umat islam, agar bisa meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah swt, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melakulan tindakan yang kurang baik,” ujarnya.




Sementara Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriyansyah S.Sos mengatakan, berdirinya SMA N Noman dan Kampus Al Azhar ini, merupakan dorongan dari masyarakat Kabupaten Muratara, khususnya masyarakat Desa Noman Baru. “Pendidikan sangat penting bagi masyarakat kita di Kabupaten Muratara, kedepan saya berjanji, jika memiliki kendala saya akan siap membantu demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Muratara,” ungkapnya seraya mengimbau, jangan mudah mengikuti budaya asing yang merusak moral generasi muda, untuk itu ayo kita tingkatkan pendidikan agama dengan di bekali ilmu agama, Insyaallah kedepan semua akan lebih baik,” pungkasnya. (mg01)

Previous Pemilu 2019, KPU Klaim Kotak Suara Karton Kedap Air Aman Digunakan
Next Nasabah Meninggal, BRI Lakukan Lelang Sepihak