Masyarakat Harus Pintar Manfaatkan Aset Wisata


Foto: Rendi/Pagaralam Pos RESMIKAN: Sekda Lahat saat meresmikan wisata air terjun Hiting yang berada di desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, kemarin.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
RESMIKAN: Sekda Lahat saat meresmikan wisata air terjun Hiting yang berada di desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva’i, melalui Sekda Lahat, Nasrun Aswari, meresmikan Wisata Air Terjun Hiting yang berada di Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung yang dihadiri Unsur SKPD, Unsur Tripika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Karang Taruna Desa, kemarin.

Nasrun menjelaskan, peresmian tempat wisata Air Terjun Hiting ini bertujuan untuk menambah aset wisata yang ada di Kabupaten Lahat. Karena, dengan bertambahnya lokasi wisata maka akan menarik perhatian para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. “Dengan banyaknya wisatawan yang datang, tentunya dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Sambung mantan Kepala BKD Lahat ini mengatakan, wisata ini merupakan aset yang perlu dijaga dan dilestarikan. Pemerintah Daerah menyambut baik atas semangat yang ditunjukkan oleh pemuda-pemudi Desa Kedaton (Terkul), karena  mereka begitu antusias atas potensi wisata yang ada tersebut. “Kita berharap aset ini harus dijaga baik-baik oleh masyarakat, jangan sampai tidak dimanfaatkan apalagi dirusak,” harapnya.

Tambah Nasrun menyarankan, agar masyarakat bisa bersama-sama dalam memajukan potensi Air Terjun Hiting ini dengan memperhatikan beberapa aspek yang menunjang, seperti tingkat keamanan dan keramahan masyarakat. Karena dengan begitu akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Air Terjun Hiting. “Berikanlah sambutan yang hangat terhadap wisatawan, karena dari mulut ke mulut merekalah akan banyak orang yang berminat untuk berkunjung,” jelasnya. (mg21/CE-V)

Previous Dua Tersangka Pungli Diringkus
Next Puyang Awak, Penyebar Islam di Besemah