Masyarakat Butuh Tempat Tinggal Layak


Foto : ist AUDIENSI : Walikota Pagaralam dan Plt DKPP Kota Pagaralam saat audiensi di Dirjen Penyediaan Rumah Swadaya, Kemen PUPR.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) menjadi kesempatan Pemkot Pagaralam melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Pagaralam untuk memenuhi rumah layak huni bagi masyarakat.
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH bersama Plt Kadis DPKPP Kota Pagaralam, David Kenedi ST MM melakukan audiensi dengan Direktur Jendral (Dirjen) Rumah Swadaya, Raden Jono Subroto di Gedung Direktorat Penyedian Rumah, Kemen PUPR RI.
“Audiensi ini sebagai dukungan Pemkot Pagaralam terhadap program BSPS dari Kementrian PUPR, sekaligus silahturahmi antara Pemkot Pagaralam dengan Dirjen Penyediaan Rumah,” katanya didampingi Kabid Perumahan, Lenggan Hariyadi ST MM.
Pada audiensi ini, Kak Pian langsung melakukan paparan usulan program BSPS. Diakuinya, masyarakat masih cukup banyak membutuhkan tempat tinggal dan kriterianya memenuhi sebagai penerima bantuan ini.
David menyebutkan, dengan terus berlanjutnya program BSPS, tentu membaiknya kesejahteraan masyarakat dalam hal peningkatan kualitas serta pemenuhan tempat tingal yang layak. Mengenai usulan yang diajukan, ada beberapa kriteria program BSPS. Selain itu juga, DPKPP mengusulkan pembangunan satu hamparan berbasis komunitas sebanyak 435 unit yang diusulkan. “Mudah-mudahan apa yang diusulkan dalam audiensi ini bisa terealisasi oleh pihak Kementrian,” harapnya. (Atg06)

Previous Pancaroba, Pasien Batuk Pilek Mendominasi
Next Ambil Langkah Strategis