Masih Ditemui Konflik Lahan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam, Saidi Amrullah mengatakan, setelah dilakukan pertemuan, kondisi dan situasi konflik di masyarakat masih dinilai aman. “Para camat memaparkan situasi wilayahnya. Baik itu mengenai konflik lahan, sosial, politk, termasuk masalaha keamanan,” ujar Saidi.




Kendati dinilai masih kondusif terhadap gejolak, namun diakuinya masih ditemui konflik lahan di sejumlah wilayah di Pagaralam. Semisal, masalah pembebasan lahan di kawasan Bandara Atung Bungsu dan lahan untuk pembangunan Jembatan Layang Lematang. “Konflik lahan ini masih belum clear (belum selesai), masalah ganti rugi lahan warga. Bidang lainnya, seperti sosial agama sangat kecil potensi konflik, termasuk masalah politik jelang Pilkada nanti,” sebutnya.




Sementara Camat Dempo Selatan, Yusman Sohar mengaku, masih terjadi konflik lahan di tiga lokasi di wilayahnya, yang ditenggarai belum adanya kesepakatan ganti rugi lahan, salahsatunya di kawasan Bandara Atung Bungsu. “Konflik lahan sudah dilakukan penanganan oleh pihak kecamatan. Sementara untuk konflik sosial agama potensinya kecil terjadi. Sementara untuk konflik politik terkait Pilkada, dalam waktu dekat sudah dilakukan antisipasi dengan berkoordinasi dengan aparat, baik Polsek ataupun Koramil beserta tokoh masyarakat dan agama setempat,” bebernya. (06)

Previous Larang PNS Gunakan Elpiji 3kg
Next 3.098 Jiwa Belum Tercover JKN KIS