Masif Adakan Aksi Penyemprotan Disinfektan


Foto: Ist/Pagaralam Pos
DISINFEKTAN: Memutus mata rantai virus Covid-19, petugas dari Tim Gugus Tugas Penangan dan Pencegahan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Dempo Permai.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, terus meningkatkan aksi untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Pagaralam.

Selain memantau dan melakukan cek suhu tubuh, kepada pendatang yang masuk ke Pagaralam melalui bus-bus besar, penyemprotan Disinfektan pun kian masif dilakukan. Ini pula yang dilakukan petugas Tim Gugus Tugas di Pasar Dempo Permai.

Dengan menggenakan perlengkapan yang cukup, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes), BPBD, Sat Pol PP hingga anggota Polri melakukan upaya penyisiran dan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik-titik Pasar. Fokus utamanya ialah seluruh Toko yang ada di kawasan Pasar Dempo Permai.

Kepala Dinkes Kota Pagarlaam Desi Elviani mengatakan, kenapa pasar menjadi sasaran penyemprotan ? karena dikhawatirkan tidak termonitornya asal pengunjung pasar atau pembeli yang bertransaksi kepada pemilik Toko atau pedagang.

“Sebelumnya, kita telah melakukan penyemprotan di sejumlah perkantoran, Masjid dan lingkungan tempat tinggal Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kedepan, Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Eliminasi Covid-19, Remaja Kampus Keliling Kampung
Next Warga Tumbak Ulas Serempak Gelar Penyemprotan Disinfektan