Masa Tanam Dimulai


Foto : Pidi/Pagaralam Pos OLAH LAHAN : Salahseorang petani di Bumi Agung mengolah lahan untuk kemudian ditanami sayuran.
Foto : Pidi/Pagaralam Pos OLAH LAHAN : Salahseorang petani di Bumi Agung mengolah lahan untuk kemudian ditanami sayuran.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Beberapa hari terakhir, Kota Pagaralam mulai diguyur hujan. Meskipun tidak berlangsung lama, namun para petani, mulai melakukan masa tanam.

Diungkapkan Pardi, petani sayuran di Dusun Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara ini, kemarin (1/11), terlihat sudah memulai mengolah lahan. “Baru mengolah lahan dulu. Sebab, hujan sudah mulai turun,” kata Pardi, dibincangi disela-sela aktivitasnya.

Saat musim kemarau diakuinya, sangat sulit untuk menanam sayuran. Pasalnya, air untuk menyiram tanaman sangat terbatas. “Memang sulitnya di situ (kurang air) kalau kemarau. Kalau tetap dipaksakan, tanaman tidak dapat tumbuh. Ujung-ujungnya kita rugi,” tuturnya.

Pardi dan seluruh petani lainnya memiliki harapan sama. Agar hujan turun terus di Kota Pagaralam. Dengan demikian, tanaman bisa tumbuh dan berkembang baik.

Sementara itu, pantauan Pagaralam Pos, proses olah lahan pertanian sudah terlihat kembali di beberapa titik di Dusun Kerinjing. Seperti diketahui, dusun ini merupakan salahsatu sentra penghasil sayuran di Pagaralam. (11)

Previous Tempuh Jalan Alternatif Hindari Razia
Next Satukan Nusantara, Persaudaraan Selamanya !