Mars Pilwako Akan Dilombakan






PAGARALAM POS, Pagaralam– Tak hanya maskot. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pagaralam juga akan menggelar lomba mars Pilwako. Ini merupakan salahsatu cara untuk mensosialisasikan Pilwako ke khalayak ramai.




Komisioner KPU kota Pagaralam Divisi Sosialisasi, Irfan Amd menuturkan, lomba mars Pilwako nanti terbuka untuk umum. “Siapapun bisa ikut (lomba). Asalkan dia bisa membuat mars yang sesuai dengan tema kita, yakni Pilwako,”ucap Irfan, dihubungi Pagaralam Pos, kemarin, (7/9).

Dilanjutkannya, lomba mars tersebut dilaksanakan sebelum tahapan dimulai atau sebelum launching Pilwako digelar. Karya para peserta nanti akan diseleksi dan dinilai. Dan karya yang terbaiklah yang akan dipilih sebagai pemenang. Yang menyeleksi adalah para ahli yang kompeten di bidangnya. “Tentu untuk pemenang kita kasih hadiah. Supaya tambah semangat,”ujar Irfan.




Diakui Irfan, lomba mars merupakan salahsatau cara untuk mensosialisasikan Pilwako Pagaralam. Mars Pilwako yang terpilih akan dipublish lewat media audio maupun visual. “Jadi persis mars Pemilu. Tapi ini mars Pilwako. Kalau kita putar di radio misalnya, kan bisa membuat warga semakin tahu akan ada Pilwako,”papar Irfan.

Inspirasi Dari Pilbub
Irfan menambahkan, ide untuk membuat mars Pilwako itu, setelah pihaknya mengadakan kunjungan ke sebuah daerah yang sedang menggelar Pemilukada. Saat itu kata Irfan, mars pemilukada turut diperdengarkan. “Seperti saat launching Pilbub Muba dulu. Saat itu, mars Pilbub turut diperdengarkan. Sangat bagus,”terangnya.




Karenanya Irfan optimis, mars Pilwako Pagaralam nanti bisa sebagus dengan daerah itu. Dirinya berharap, rencana itu bisa berjalan sesuai rencana. “Tapi semua ini masih sebatas rencana. Tentu butuh anggaran dana,”pungkas Irfan. (11)

Previous Masyarakat Sudah Semakin Mandiri
Next Paslon Dengan Suara Terbanyak Ditetapkan Pemenang