Manfaatkan Kecanggihan Teknologi, KSM BDC Buka Toko di Bukalapak.com


Foto: Gusti/Pagaralam Pos
MARKET ONLINE: Melalui arahan narasumber, salahsatu KSM binaan sudah ada akses toko di marketonline, Sabtu (7/12).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sepertinya sejumlah KSM binaan Bussines Development Center (BDC) yang diberikan pelatihan manajemen pemasaran dan pemasaran online, akhirnya bisa menembus market online.




Hal ini, merupakan kemauan dari pelaku usaha binaan yang akhirnya berbuah harapan produknya bisa menembus pasar online. Diungkapkan Ketua Komite BDC Pagaralam, Yeni Asmara didampingi Manajer AAPengelola, Nisdiarti, bahwa dari kemauan para KSM yang ikut pelatihan akhirnya kendala pemasaran produk ada solusinya.




“Selama ini, akses pasar produk mereka sebatas penjualan langsung kepada konsumen. Pada kesempatan pelatihan yang kita gelar, akhirnya beberapa produk kopi bubuk mereka bisa membus market online, yakni bukalapak.com,” kata dia.




Hanya saja, tantangan yang dihadapi para KSM adalah jaringan internet diwilayah tempat tinggal mereka. “Sebagian tempat tinggal mereka di dusun-dusun dengan jaringan internet yagn buruk bahkan sama sekali tidak ada,” kata dia.




Sementara, narasumber pelatihan Zain Izmed didampingi Rusli mengatakan, sudah adanya akses toko penjualan di market online (bukalapak.com, red) dimintakan untuk aktif mengakses dunia maya paling tidak melalui smartphone mereka. “Harus aktif, apalagi ada respon pertanyaan dari calon pembeli mengenai produk mereka. Dan itu harus dilayani yang nantinya diharapkan terjadinya transaksi pembelian produk KSM,” pungkasnya. (06)

Previous Wakil Kementerian Pariwisata RI, Akui Kopi Pagaralam Enak Sekali
Next Perluas Jaringan Pelayanan, Bank SumselBabel Tambah Mesin ATM