Maling HP di Counter, Afrizal Dibekuk Petugas


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
AMANKAN : Pelaku Afrizal yang berhasil di bekuk petugas.  

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Timur telah mengamankan satu orang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni M.Afrizal (30) warga Kelurahan lubuk kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Korbanya Anggi warga Gg Kamandanu Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Kronologis kejadian, pelaku memarkirkan sepeda motor di pinggir jalan, pada saat korban sedang membereskan voucer pulsa pelaku berjalan sambil jongkok dan mendekat pintu konter mini,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Diaz, Sabtu (14/9).

Dan lanjut Kapolsek, pelaku langsung mengambil HP yang sedang di cas di dekat pintu konter mini, kemudian pelaku langsung lari kearah motor, kemudian korban sempat mengejar serta memukul pelaku, pelakupun terjatuh dari motor lalu pelaku langsung kabur.

Korban sempat memberitahu pelaku, supaya HP yang diambilnya dikembalikan, namun pelaku terus berlari. Selanjutnya Hp milik korban di gadaikan oleh pelaku Rp. 400 ribu dan uangnya habis di belanjakan. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp.2,8 juta.

Kronologis Penangkapan diterangkan Kapolsek, pelaku ditangkap oleh pemilik sepeda motor yang digunakannya, untuk melakukan pencurian, kemudian diserahkan ke Polsek Lubuklinggau Barat. Selanjutnya Polsek Lubiklinggau Barat koardinasi dengan Polsek Lubuklinggau Timur untuk mencari korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuklinggau Timur. “Selanjutnya pelaku diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (mg03)

Previous Bantu Petani Sawah Atasi Kekeringan
Next “Nopran” Soal Iklan Rokok, Buat Perda Dulu