Maksimalkan Semua Potensi, Pagaralam Kota yang Unik


PAGARALAM POS, Pagaralam – “Visi Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sudah ada, tinggal lagi kita (OPD, red) dilingkungan Pemkot bisa menterjemahkannya,” ujar Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, saat membuka giat Diskusi Forum Konsultasi Public Penyusunan Rancangan awal RPJMD tahun 2018 – 2023, kemarin (22/10).




Menterjemahkan visi misi tersebut, kata Alpian, yakni bagaimana cara agar visi misi itu, bisa terealisasi secara baik. “Bahasa kerennya strategi. Nah, visi misi yang ada sekarang ini, adalah visi misi yang sangat sederhana, karena beranjak dari apa yang kami lihat di kondisi Kota Pagaralam,” ungkapnya.




Alpian sedikit menganologikan, bisa di bilang Kota Pagaralam ini ‘salah lahir’ . “Kenapa saya katakan demikian ? sebab kalau Kota itu ada jasa dan industri. Itu ciri Kota, sementara kita ini Kota yang unik. Kota yang mayoritas mata pencahariannya pertanian. Ini kan harusnya Kabupaten, kalau kita ingin bicara itu, tapi ini sudah terjadi selama 18 tahun. Tinggal lagi harus memaksimalkan semua potensi yang ada,” jelasnya.




Lebih jauh Alpian menerangkan, bahwa kedepan Pemkot Pagaralam sebisa mungkin, agar ada Kelurahan itu yang diupayakan untuk menjadi desa. “Karena belum layak bisa daerah itu disebut kelurahan, dengan jarak antar desa itu cukup jauh,” terangnya. (09)

Previous 1 Tahun Sekali SPBU Wajib Ditera Ulang
Next Hendak Transaksi, Pengedar Sabu Diciduk Polisi di Kawasan Terminal