Maksimalkan Kinerja ASN, Kontrak TKS Pagaralam Dikaji Ulang


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bakal mengkaji ulang kebutuhan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) berada di lingkungan Pemkot Pagaralam, dengan menyesuaikan kebutuhan pegawai, serta anggaran daerah.




Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH didampingi Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam akan memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk TKS. “Untuk kontrak, apalagi wacana penambahan TKS atau honorer akan dikaji ulang disesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, dari pantauan ada di sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jumlah TKS tidak sesuai kebutuhan. Ada kelebihan dan ada juga kekurangan TKS,” kata Alpian.




Guna mengetahui real jumlah TKS ditiap OPD lanjut Alpian, menjelang akhir tahun bertepatan habis masa kontrak, Pemerintah Kota Pagaralam akan melakukan pendataan ulang, dengan kata lain Desember 2018 stop perpanjangan kontrak. “Januari 2019, Pemkot Pagaralam kembali membuka seleksi terbuka untuk merekrut pegawai TKS atau honorer sesuai kebutuhan di tiap OPD,” terangnya.




Rekrutmen terbuka TKS terang Alpian, dilakukan supaya dapat menghindari anggapan yang berkembang di masyarakat, dimana TKS atau honorer dipekerjakan bukan karena sesuai keahlian, tapi berdasarkan titipan dari berbagai pihak atau karena kedekatan dengan pejabat tertentu. “Seleksi terbuka TKS inilah namanya desain kebutuhan. Tiap kebijakan diambil, tentunya pasti ada pro dan kontra. Kedepan, TKS diharuskan memiliki rekening bank guna menghindari keterlambatan menerima gaji, sekaligus menghindari berbagai bentuk pemotongan,” ucapnya.




Sementara itu, Sekda Pagaralam Drs H Safrudin MSi mengungkapkan, berdasarkan pendataan ada sekitar 3.200 orang TKS dilingkungan Pemkot Pagaralam, tersebar di tiap OPD dilingkungan Pemkot Pagaralam. (08)

Previous Lagi Angkut ‘Pelet’, Truk Fuso Ini Malah Nyangkut di Gapura
Next Tim Disdikbud Ambil Bagian, Promosikan Kesenian dan Budaya Besemah