Maksimal 2 Tabung, Setengah Jam 560 Tabung Gas 3Kg Ludes


PAGARALAM POS, Pagaralam – Mendaklanjuti hasil rapat koordinasi, serta menjawab beragam keluhan masyarakat, terkait kelangkaan gas 3Kg, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UKM dan PP Kota Pagaralam bekerjasama dengan agen gas elpiji mengadakan operasi pasar.




Giat operasi pasar dilaksanakan di kawasan eks Bioskop Lama, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Sabtu (1/9) pagi, dipenuhi puluhan warga yang ikut mengantre, untuk mendapatkan tabung gas elpiji 3Kg.




Agar pembagian gas 3Kg merata, pihak pelaksana pun menerapkan sistam setiap warga maksimal 2 tabung, tak pelak dengan begitu panjangnya antrean, dalam hitungan tak kurang dari ½ jam, stok 560 tabung gas 3Kg disiapkan panitia ludes terjual.




“Pagi ini, dalam operasi pasar gas 3Kg, agen elpiji menyiapkan stok 560 tabung, yang diperuntukkan bagi warga di Kelurahan Besemah Serasan dan sekitarnya, saat ini disulitkan untuk mendapatkan gas 3Kg,” terang Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Saidu Amrullah SSos MM.




Operasi pasar gas 3Kg, kata Saidi, sebagai tindaklanjut hasil rapat koordinasi, yang telah dilakukan bersama para agen elpiji, serta aparat Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam dimulai pukul 10.30 WIB.




“Sekitar ½ jam usai dibuka, sebanyak 560 tabung gas elpiji 3Kg, langsung ludes diserbu masyarakat. Operasi pasar ini akan terus dilakukan, Minggu (2/9) akan kembali di gelas khusus di kawasan Gunung,” paparnya. (09)

Previous Warga Burung Dinang Temukan ‘Harta Karun’ di Hutan Lindung
Next Sekda Pagaralam Lepas 1 Truk Logistik Bantuan ke Lombok