Maju Independen, Bako Masih Pilih ‘Jomblo’ Dahulu


Foto: dok/pagaralam pos

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bakal Calon (Balon) Walikota Pagaralam Hermanto SH MSi akhirnya tak ‘jomblo’ lagi. Kew-sapaan hermanto-memilih Drs H Anuar Rasyid sebagai pendampingnya di Pilkada Pagaralam 2018 kelak. Memiliki satu pemikiran yang sama membuat kedua tokoh ini, membulatkan tekad untuk maju bersama.




“Sudah resmi. Saya dan Anuar sepakat untuk bersama-sama maju di Pilkada Pagaralam 2018,” ucap Hermanto kepada Pagaralam Pos, melalui sambungan telepon seluler tadi malam (20/10).




Hermanto mengaku, memilih Anuar lantaran memiliki satu pemikiran yakni anti korupsi. Ia menilai, Anuar memiliki komitmen besar untuk tidak korupsi sekaligus untuk memeranginya. “Terutama yang cuk mengecuk atau fee proyek itu. Kami sama-sama tidak menginginkan itu,” urai mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini.




Ditambahkan Hermanto, Anuar memiliki pengalaman yang banyak di bidang birokrasi. Anuar kata Rasyid pernah berdinas di beberapa daerah, termasuk di Pagaralam. Hal ini kata ia, tentu saja sangat diperlukan ketika kelak terpilih di Pilkada. “Kami saling melengkapi,”paparnya.




Adapun Anuar Rasyid ketika dihubungi Pagaralam Pos secara terpisah membenarkan bila dirinya dan Hermanto sudah sepakat untuk maju bersama di Pilkada Pagaralam 2018. Ia mengakui, salahsatu faktor dirinya mau berpasangan dengan Hermanto lantaran memiliki satu pemikiran. “Iya. Sepakat untuk tidak melakukan korupsi,” jawab Anuar. Namun Anuar tak mau merinci lagi alasan lainnya. “Untuk sementara yang boleh direkam hanya itu dulu,” ujarnya.




Hermanto-Rasyid bukan bakal Paslon pertama yang mengumumkan diri bakal bergandengan. Sebelumnya, Ludi Oliansyah ST sudah mengumumkan berpasangan dengan mantan sekretaris daerah pagaralam Drs H Achmad Fachri MM. Dua bakal Paslon ini populer disebut ‘LA’ dengan moto ‘BERKAH’. “Tren paslon dari jalur independen yang memenangkan Pilkada terus meningkat,” ujar Fachri saat diwawancarai Pagaralam Pos beberapa waktu lalu.




Tapi, tunggu dulu. Bakal paslon independen bukan hanya Hermanto-Anuar dan Ludi-Fachri saja. Ir Musabaqo pun juga melirik jalur independen. Bedanya, Bako-sapaan Musabaqo-belum mengumumkan calon pendampingnya. Hingga sementara waktu ini masih menjomblo.




“Untuk calon pendamping, akan saya umumkan saat mau mendaftar. Tunggu saja,” ujar Bako, ketika dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu. Tak sabar rasanya melihat para bakal Paslon itu ketika nanti sama-sama maju di Pilkada Pagaralam lewat jalur yang sama yakni independen. (11)

Previous Masyarakat Jangan Takut, Pengajuan Mutasi PBB Gratis
Next Hikayat Tanah di Sebuah Guritan, Jeme Rejang yang Pertama?