Loket Tutup, Kepengurusan Via WA


PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengatasi penyebaran virus corona agar tak menjangkit masyarakat, membuat pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagaralam mengalihkan pola pelayanan untuk sementara waktu. “Untuk pelayanan administrasi kependudukan untuk sementara waktu tidak melalui layanan di loket kantor Dukcapil, hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zulkifli Lubis SE MM melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono SE kepada Pagaralam Pos, kemarin.
Kendati loket layanan tutup, mengenai pelayanan sebut Surono tetap berjalan namun polanya berbeda. Dan ini sudah dibuat edarannya menindaklanjuti surat Walikota Pagaralam No.100/73/SD.1/2020 tertanggal 23 Maret lalu. “Saat ini pelayanan adminduk kepengurusannnya melalui online via whatsapp (WA),” kata dia.
Lanjut Surono, bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan dokumen kependudukan dapat melakukan pendaftaran dengan mengajukan permohonan dengan mengirim dokumen pendudukung. “Dokumen persyaratannya didokumentasikan dengan jelas yang dikirim ke nomor WA petugas yang telah disiapkan pihak Dukcapil. Jika prosesnya selesai atau pencetakannya selesai, maka yang bersangkutan akan dikonfirmasi lebih lanjut,” ujarnya. (Atg06)

Previous 58 Napi Jalani Tahanan Rumah
Next Work From Home, ASN Tetap Diawasi