LK3 Serukan Pelajar Stop Aksi Bullying di Sekolah


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Adanya aksi perundungan siswi, yang dilakukan sejumlah siswa SMP terjadi di daerah Purworejo, Jawa Tengah turut mengundang perhatian banyak pihak. Seperti halnya dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kota Pagaralam, yang sangat menyayangkan tindakan aksi bullying dan perundungan itu terjadi di lingkungan pendidikan.

“Kita tentu sangat menyanyangkan hal tersebut, terlebih lagi sejatinya Sekolah, adalah tempat ternyaman bagi siswa, untuk menimba ilmu pelajaran,” ujar Kepala Dinsos Kota Pagaralam Herawadi SSos melalui Kabid Resos Buraqqo Bangun SP MM didampingi Ketua LK3 Kota Pagaralam Hanny Nurcholisa SPd.

Menurut Hanny, Sekolah selain ternyaman bagi siswa, untuk menimba pelajaran dan ilmu pengetahuan, juga menjadi tempat bagi siswa untuk berinteraksi, dengan teman sebaya dan berbagi cerita. “Tapi karena adanya aksi perundungan semacam itu, Sekolah malah menjadi tempat atau momok menakutkan, karena hal semacam itu. Maka dari itu, kita (LK3, red) sangat memohon partisipasi aktif dari pihak Sekolah, untuk marai bersama bersinergi menciptakan Sekolah Layak Anak,” paparnya.

Tidak hanya itu, tambah Hanny, pihaknya juga senantiasa selalu menyerukan kepada pihak Sekolah, terutama dalam tiap kunjungan melakukan sosialisasi kepada pelajar, agar aksi bullying maupun perundungan di Sekolah, bisa dihentikan dan tidak ada lagi dilakukan siswa, karena hal ini melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

“Di tiap kesempatan sosialiasi, terutama dengan mengunjungi Sekolah-sekolah, baik itu di tingkat SD, SMP hingga SMA, kita selalu menyuarakan untuk stop aksi bullying di Sekolah. Karena aksi semacam itu, sangat bertentangan dengan norma yang ada dan melanggar HAM,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Tangani 1 Warga Terserang Penyakit DBD
Next Perumahan Guru SDN 36 Jadi Gudang Penyimpanan Kayu