LK3 Pagaralam Bagikan Paket Sembako Hingga APD


Foto: Ist/Pagaralam Pos
SALURKAN BANTUAN: Salah seorang anggota LK3 Kota Pagaralam memberikan bantuan paket Sembako, kepada masyarakat terdampak wabah virus corona.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Anggota Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kota Pagaralam, melakukan aksi sosial membagikan paket Sembako gratis, serta Alat Pelindung Diri (APD) kepada pedagang keliling, tukang ojek maupun petugas medis.

Pantauan Pagaralam Pos, Senin (6/4) pagi, kondisi cuaca yang tidak mendukung, dengan renyai-renyai rintik hujan, tidak menjadikan semangat pekerja sosial ini, untuk bisa berbagi dan menyalurkan bantuan.

Dimulai dari kawasan Simpang Asam hingga menuju arah Empat Lampu Merah Simpang Manna, anggota LK3 ini membagikan paket Sembako dan APD, dengan tujuan buat memberikan suport, kepada tukang ojek dan pedagang keliling, yang tetap harus mencari nafkah dan juga mengerjakan tugas di tengah merebaknya virus corona ini.

“Pembagian paket Sembako dan APD, yang kita lakukan di tengah wabah virus corona atau Covid-19, sebagai bentuk kepedulian masyarakat dan saudara-saudara kita membutuhkan, terlebih kepada tukang ojek, pedagang keliling yang terdampak langsung virus corona ini,” ujar Kepala Dinsos Kota Pagaralam, Herawadi SSos melalui Kabid Resos, Buraqqo Bangun SP MM didampingi Ketua LK3 Kota Pagaralam, Hanny Nurcholiso SPd.

Selain paket Sembako, kata Hanny, pihaknya juga membagikan APD kepada petugas medis serta masker untuk penarik ojek maupun pedagang keliling. Penyaluran paket Sembako maupun APD tersebut merupakan hasil donasi dari para dermawan yang dititipkan melalui LK3 di bawah naungan Bidang Resos Dinsos Kota Pagaralam.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini, bisa bernilai manfaat bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan di tengah wabah virus corona. Kita juga mengajak masyarakat untuk dapat berbuat hal yang baik daripada menyebar hoaks. Dan tetap mendukung program pemerintah untuk #dirumahaja,” harapnya. (Cg09/CE-V)

Previous Layanan Baca dan Pinjam Buku Tutup Sementara
Next Kalangan Sepi, Distribusi Pangan Masih Aman