Listrik Padam, Aktifitas Warga Lumpuh


Foto : Adi/Pagaralam Pos
Manager PLN Tebing Tinggi Dairobi

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Peristiwa banjir bandang yang terjadi di Desa Batai, Kecamatan Gumay Talang dan Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat ikut berdampak pada masyarakat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Pasalnya sejak pukul 06.30 WIB hingga saat ini pukul 15.00, kondisi listrik masih padam, Kamis (9/1/2020).

Karena, sejauh ini pasokan listrik ke Kabupaten Empat Lawang masih mengandalkan dari Kabupaten Lahat, dan Lubuk Linggau. Ketika ada kejadian bencana alam seperti banjir dan longsor yang terjadi di Kikim Timur, Lahat, maka listrik di Empat Lawang juga terputus.




Pantauaan Wartawan, cuaca di Tebing Tinggi Empat Lawang sejak pagi hujan gerimis, namun sekira pukul 10.00 WIB, hujan mulai meredah, namun cuaca tetap mendung sampai saat ini, sementara listrik sama sekali belum dialiri, imbasnya, akitifitas perkantoran yang tidak memiliki genset lumpuh, sehingga pekerjaan tidak bisa diselesaikan.

Peristiwa sama dirasakan oleh pemilik usaha seperti percetakan, dan photo copy, akibat mati lampu, mesin cetak dan photo copy tidak bisa dioperasikan, meskipun menggunakan genset, malah lebih membahayakan, karena tegangan yang tidak setabil. “Dak biso begawe, dari tadi mati lampu,” ujar Adi pemilik percetakan di Tebing Tinggi.




Selanjutnya Adi berharap pemadaman yang diketahuinya akibat banjir di Lahat bisa diselesiakan dengan cepat, sehingga lampu bisa kembali dinyalakan, dan ia bisa bekerja menyelsaikan banyak pesanan yang menumpuk. “Harapan kami banjir tidak ada korban, dan kembali surut serta bisa dilalui kendaraan kembali,” pintanya.

Sementara Manajer PLN Tebing Tinggi, Dairobi dikonfirmasi membenarkan pemadaman aliran listrik di Tebing Tinggi dampak dari banjir yang terjadi di Lahat. “Tidak memungkinkan dialiri listrik, khawatir ada hal yang tidak diinginkan, sehingga jaringan listrik dipadamkan dari Gardu Induk Lahat,” ungkap Dairobi.
Dijelaskan Robi, Kabupaten Empat Lawang, listrik disuplai dari dua sumber, sumber dari Lubuk Linggau dan dari Lahat, kejadian banjir di Lahat tidak ada yang rusak. Namun jaringan dari Linggau ada tiang patah di Simpang Gegas. “Saya harap pelanggan bisa mengerti dan bersabar,” ujarnya. (Ac07)

Previous Stadion Futsal Lesung Batu Diresmikan
Next 15 Desa Terendam, 8 Rumah Hanyut