Lingkungan Bersih Cermin Budaya Sehat


PAGARALAM POS, Atung Bungsu – Menjaga kebersihan lingkungan tidak henti-hentinya diserukan Pemkot Pagaralam kepada seluruh masyarakat. Pasalnya, disamping banyak manfaat yang dirasakan bila warga dapat menjaga kebersihan, seperti terhindar dari berbagai bibit penyakit yang rentan datang disebabkan dari sampah.
“Pihak kelurahan selalu mengimbau kepada seluruh warga di wilayah Kelurahan Atung Bungsu, baik melalui pihak kelurahan, Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) untuk dapat selalu menjaga kebersihan, karena lingkungan yang bersih, merupakan cerminan budaya hidup sehat,” demikian diungkapkan Lurah Atung Bungsu Rully Herdiansyah, kemarin.

Rully mengakui, menjadikan lingkungan bersih sebagai cerminan budaya yang sehat, salahsatunya dengan menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan rumah sendiri, kemudian dilakukan di sekitar kampung, baik kebersihan rumah ibadah seperti mushala dan masjid, sekolah dan lain sebaginya. Hal ini tentunya bila lingkungan sudah bersih, maka dengan sendirinya tatanan keindahan lingkungan dapat tercapai.

“Untuk itu, sudah seharusnya warga menciptakan lingkungan bersih. Dengan senantiasa menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan ini, setidaknya mulai dari rumah, lingkungan, barulah di pinggir jalan. Peran serta warga sangatlah dibutuhkan dalam menjaga kebersihan, soalnya bukan pemerintah saja yang bertanggungjawab, namun seluruh warga juga harus berperan serta,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Sembako Stabil Setelah Imlek
Next Pembinaan Ciptakan Keluarga Harmonis