Lima Sekolah Dijadikan Sekolah Model


Foto : Adi/Pagaralam Pos CEK APLIKASI BELAJAR : Plt Bupati H Syahril mengecek aplikasi belajar siswa saat launching sekolah model. Pose bersama Kepala Sekolah Model dan Plt Bupati H Syahril.
Foto : Adi/Pagaralam Pos
CEK APLIKASI BELAJAR : Plt Bupati H Syahril mengecek aplikasi belajar siswa saat launching sekolah model. Pose bersama Kepala Sekolah Model dan Plt Bupati H Syahril.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Setidaknya lima sekolah di Empat Lawang menjadi sekolah model, yakni SMK Negeri Empat Lawang, SMA Negeri 1 Muara Pinang, SMP Negeri 1 Pendopo, SD Negeri 8 Tebing Tinggi dan SD Negeri 1 Pendopo.

Acara launching kelima sekolah model dilakukan kemarin di Gedung Serba Guna Empat Lawang di pimpin Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah dan perwakilan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumsel.

Syahril dalam sambutannya mengucapkan selamat Kepada Sekolah yang terpilih menjadi sekolah model dibumi saling keruani sangi kerawati, namun demikian ini menjadi tugas berat bagi kepala sekolah karena sekolah model akan menjadi percontohan sekolah lain. “Buktikan jika sekolahnya memang terbaik, dan patut dicontoh,” kata syahril.

Selanjutnya syahril mengaku sebagai guru ia sangat terpanggil memajukan dunianpendidikan di empat lawnag makanya acaa lounching dianggap penting dan meluangkan waktu menghadirinya. “Namun sekolah lain jangan berkecil hati karena semua sekolah tujuannya meningkatkan mutu pendidikan,” imbuhnya.

Sementara kadis pendidikan empat lawang Agusni mengaku program sekolah model merupakan programmlama namun di empat lawnag pihaknya menghidupkan lagi sehingga mutu pendidikan lebih baik. “Yang terpenting sekolah model memenuhi 8 kriteria standar pendidikan yang ada, sehingga tepat dikatakan model dna jadi contoh sekolah lain,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Empat Lawang Syaiful mewakili Kepala Sekolah yang terpilih menjadi sekolah model mengucapkan syukur atas dinobatkannya sekolah yang mereka pimpin menjadi sekolah percontohan, pihaknya pun akan menjadikan hal ini sebagai motivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah. “Melalui fasilitas yang ada kita akan ciptakan sekolah yang btul btul dapat di jadikan percontohan sekolah lain, baik di Empat Lawang bahkan di Sumsel dan Nasional,” pungkasnya. (07)

#baca berita selengkapnya…….terbit 29 Oktober 2016#

Previous Minim Drainase, Jalan Negara Rawan Kerusakan
Next Tiga Dari Puluhan Pelaku Begal Berhasil Dibekuk