Lima Parpol Raih 3 Kursi


Foto : Pidi/Pagaralam Pos TEKEN BERITA ACARA : Perwakilan Parpol teken berita acara usai Rapat pleno di Kantor KPU Pagaralam kemarin.
Foto : Pidi/Pagaralam Pos
TEKEN BERITA ACARA : Perwakilan Parpol teken berita acara usai Rapat pleno di Kantor KPU Pagaralam kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam rapat pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah menetapkan jumlah kursi dan calon terpilih untuk DPRD Kota Pagaralam hasil Pemilihan Umum (Pemilu)9 April lalu, di Kantor KPU Kota Pagaralam, kemarin.

Dari hasil rapat pleno ini, sebanyak 25 calon terpilih secara resmi ditetapkan. Selain itu, untuk perolehan kursi tidak lebih dari 3 kursi. Ada 5 Parpol yang meraih tiga kursi. Kelima Parpol itu, yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Dari segi persentase perolehan kursi, kelima Parpol ini sama besar yakni 12, 00 persen.

Kemudian, raihan 2 kursi diraih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Perolehan kursi keempat Parpol ini sebesar 8, 00 persen.

Sedangkan, sisa kursi lainnya masing-masing disabet Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Kedua Parpol ini masing-masing mendapatkan 1 kursi. Persentase perolehan kursi kedua Parpol ini 4 persen. Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum berhasil meraih kursi di parlemen Pagaralam di Gunung Gare.

Ketua KPU Kota Pagaralam Hendri SE didampingi Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Rahmat Qori Setiawan AMd menjelaskan, surat keputusan siapa saja yang duduk di Parlemen Pagaralam untuk Periode 2014 – 2019 sudah diserahkan.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Haidir Murni SH, menyambut baik sudah ditetapkannya kursi dan calon terpilih DPRD Pagaralam hasil Pemilu 2014. (11/CE-V)

Previous Akan Bangun Jalan Inspeksi dan Jalur Evakuasi
Next Pagu Raskin Capai 987.480 Kg