Libur Panjang, Pagaralam Banjir Wisatawan


Foto: Pidi/Pagaralam Pos BERWISATA: Kapolres pantau keamanan objek wisata Tangga Seribu Gunung Dempo menjadi salahsatu tempat favorit bagi wisatawan untuk mengisi waktu liburnya.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
BERWISATA: Kapolres pantau keamanan objek wisata Tangga Seribu Gunung Dempo menjadi salahsatu tempat favorit bagi wisatawan untuk mengisi waktu liburnya.

PAGARALAM POS, Pagaralam- Libur panjang benar-benar dimanfaatkan warga dalam dan luar Pagaralam untuk berwisata. Tak heran, jika sejumlah objek wisata di kota nan sejuk ini terlihat ramai ketimbang hari biasa. Libur panjang ini sendiri bertepatan dengan momen libur sekolah, maulid nabi dan natal.

Pantauan Pagaralam Pos, kemarin, (27/12), salahsatu objek wisata yang menjadi favorit warga untuk berlibur adalah di Tangga Seribu Gunung Dempo. Wisatawan dari berbagai kalangan tumplek di sini. Kebanyakan mereka datang bersama-sama keluarga. Hamparan kebun teh pun menjadi lokasi favorit para wisatawan. Juga di sekitar kompleks eks MTQ Gunung Gare dan Tugu Bunga.

“Iya. Mumpung libur. Jadi harus dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga,”ucap Dewi, salahseorang pengunjung objek wisata tangga seribu. Dia mengaku, selain ke tangga seribu, juga akan datang ke objek wisata lainnya. “Banyaklah. Dari sini, rencananya mau ke curup embun,”ucapnya.

Sementara itu, libur panjang juga berpengaruh dengan jumlah penumpang di beberapa PO bus dan travel. Seperti di PO Bus dan Travel Anugerah. Di sini, sejak libur panjang tiba, jumlah penumpang mengalami kenaikan drastis. “Iya penuh semua. Yang mau ke Pagaralam ataupun ke Palembang sama banyaknya,”ucap Feri, owner PO Bus dan Travel Anugerah, saat ditemui Pagaralam Pos, di loketnya jalan Kombes H Umar Simpang Asam Kecamatan Pagaralam Selatan. Ditambahkannya, saat musim libur panjang seperti sekarang, tingkat sewa bus juga meningkat.

Kendati demikian, Feri memastikan, meningkatknya jumlah penumpang itu tak berpengaruh dengan tarif angkutan. Dia menyebut tarif angkutan masih normal, tidak naik ataupun turun. “Masih sama. Misal untuk bus ekonomi jurusan palembang, tarifnya tetap Rp 60 ribu/penumpang.Kemudian bus Ac tarifnya tetap sebesar Rp 70 ribu/penumpang. Travel pun demikian, masih Rp 170 ribu/penumpang,”urai Feri.

Ditemui Pagaralam Pos saat meninjau objek wisata tangga seribu, Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, memastikan, suasana libur di Pagaralam berjalan kondusif. “Alhamdulillah aman,”ucap Hendra. Ditambahkan Hendra, pihaknya akan terus memantau jalannya libur panjang di Pagaralam. Salahsatunya dengan cara menyiagakan aparat kepolisian di berbagai titik Pos pengamanan (Pos Pam). “Iya. Pos Pam itu akan terus di standbaykan aparat kita sampai dengan 2 Januari 2016 nanti,”ucapnya. (11)

Previous Gowes Sehat Sembari Berbagi Sembako
Next Wako Terima WTN dari Presiden Jokowi