Libatkan Semua Pihak, Minimalisir Potensi Karhutla


Foto: Humas Pemkot for Pagaralam Pos CEGAH KARHUTLA: Puluhan personel Polisi mengikuti apel gabungan penanganan Karhutla di Kota Pagaralam, berlangsung di halaman Polres Pagaralam, kemarin.
Foto: Humas Pemkot for Pagaralam Pos
CEGAH KARHUTLA: Puluhan personel Polisi mengikuti apel gabungan penanganan Karhutla di Kota Pagaralam, berlangsung di halaman Polres Pagaralam, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengantisipasi dan meminimalisir berbagai potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Pagaralam, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, mengharapkan jajaran Polres Pagaralam dan dibantu oleh instansi terkait, agar mampu dan bisa mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis maupun teknis.

“Ya, kita berharap banyak peran serta jajaran Polres Pagaralam dan dibantu instansi terkait dan semua pihak dapat ikut terlibat di dalam langkah antisipasi. Agar potensi Karhutla dapat diminimalisir,” imbuh Ida, pada apel siaga antisipasi penanganan Karhutla dan bencana alam tahun 2016, berlangsung di halaman Polres Pagaralam, Senin (19/9).

Dikatakan Ida, tujuan diadakan apel siaga ini agar bisa mengantisipasi penanggulangan Karhutla dan bencana alam di Kota Pagaralam. Karena itu diharapkan setelah apel siaga ini, masing-masing stake holder dapat meneruskan dan menekankan ke jajarannya sampai ke tingkat kelurahan, baik itu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, TNI dan badan lainnya mengenai pentingnya pencegahan awal Karhutla dan bencana alam.

“Selain itu, langkah antisipasi lainnya adalah terdukungnya Sarana dan Prasarana (Sapras) serta anggaran yang cukup dari pemerintah kota. Serta komitmen bersama antara badan-badan lainnya secara terpadu dalam antisipasi penanggulangan Karhutla dan bencana alam,” sebutnya.

Lebih jauh Ida menerangkan, langkah berikutnya terlaksananya pelatihan bersama, terkait antisipasi penanggulangan Karhutla dan bencana alam, sehingga tercipta koordinasi yang baik antar stake holder dalam penanggulangan Karhutla dan bencana alam. (09/CE-V)

#baca berita selengkapnya…..terbit 20 september 2016#

Previous Sed tincidunt leo faucibus malesuada erat eu
Next Siap Ambil Bagian di Lomba BJS