Lewat Jam 11 Malam, Hiburan OT Dibubarkan !


PAGARALAM POS, Pagaralam – Tindakan tegas bakal diberlakukan bagi hiburan organ tunggal (OT) yang beroperasi melewati batas tampil. Hiburan OT yang tampil lewat pukul 23.00 WIB atau 11 malam, akan dibubarkan. Ini dilakukan guna menjaga kekondusifan suasana di tengah masyarakat.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes menyatakan, batas waktu bagi hiburan OT di malam hari adalah pukul 23.00 WIB. “Batasnya cuma sampai jam 11 malam. Lebih dari itu tidak boleh,” tegas Ida.

Dijelaskannya, hiburan OT yang melebihi batas tampil sangat menganggu suasana di tengah masyarakat. Sebab, kadangkala bisa memicu munculnya perilaku di luar batas. Ida pun mengaku sering mendapatkan laporan dari warga yang mengeluhkan maraknya hiburan OT yang beroperasi lebih dari jam yang ditentukan. “Pihak kecamatan bersama aparat penegak hukum sudah bersepakat, bahwa hiburan OT tidak boleh melebihi jam 11 malam. Lebih dari itu harus ditegur,” terangnya.

Bagaimana dengan melalui Peraturan Daerah (Perda). Menurut Ida, untuk sementara ini, belum perlu diatur dalam Perda. Dirinya yakin dengan upaya pimpinan di masing-masing kecamatan masih bisa memberikan tindakan tegas.

Terpisah, Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, melalui Kapolsek Dempo Utara, Iptu Jalaludin menyatakan, batas waktu hiburan OT di malam hari belum berubah. Masih tetap sampai jam 11 malam. “Itu sudah aturan. Bila ada yang lewat jam 11 malam, kita datangi dan tegur. Jika tidak menurut, ya kita bubarkan,” tegas Jalal dijumpai di Mapolsek Dempo Utara. (11/CE-V)

Previous Ida : Waspadai Kebangkitan PKI
Next PNS Kelurahan Ngedar Sabu