Lengkapi Anggota Sat Pol PP dengan Masker


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RAPAT KOORDINASI: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni pimpin pelaksanaan rapat persiapan new normal, bersama unsur Muspida dan jajaran Kepala OPD berlangsung di Ruang Rapat Besemah III.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam tak hanya gencar dalam mensosialisasikan upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat lewat media spanduk maupun baliho, melainkan pula turut ‘mempersenjatai’ anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kota Pagaralam dengan masker.

Bentuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, terkhusus bagi para pedagang di Pasar Tradisional Kota Pagaralam, agar dapat menggunakan masker dalam upaya pencegahan Covid-19 serta mempertahankan Pagaralam tetap berada di zona hijau.

“Berbicara new normal ini, ada beberapa hal yang khususnya di Pagaralam. Pertama itu tempat ibadah yang telah dimulai, kedua pasar, yang secara khusus memang kita tidak pernah menutup pasar,” terang Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.

Mengenai kondisi Pasar yang sebagian kebanyakan masyarakat dan pedagang tidak menggunakan masker, kata Kak Pian, sudah menjadi kendali hampir di semua daerah selalu saja Pasar menjadi trending topiknya. Sebab, bila sudah berbicara Pasar memang untuk dari masyarakat dan pedagang itu sendiri kesadaran menggunakan masker memang dirasa cukup kurang.

“Ini problem yang ada di Pasar, sehingga kita hanya bisa meminta mereka untuk dapat semaksimal mungkin bisa menggunakan masker. Karena itu sekarang anggota Sat Pol PP telah kita ‘persenjatai’ dengan masker. Jadi kalau melihat ada masyarakat yang tidak memakai masker langsung diberikan masker, tentu dengan imbauan dan peringatan,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Pj Kades Imbau Warga Waspada Bencana
Next Kamis, Zona Dempo Padam Tujuh Jam