Latih Siswa Lebih Mandiri


Foto: Edo/Pagaralam Pos BERMAIN: Sejumlah siswa TK Aisyiyah 2 Kauman Kota Pagaralam bermain di halaman sekolah, saat mengikuti kegiatan outdor.
Foto: Edo/Pagaralam Pos
BERMAIN: Sejumlah siswa TK Aisyiyah 2 Kauman Kota Pagaralam bermain di halaman sekolah, saat mengikuti kegiatan outdor.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tenaga pendidik TK Aisyiyah 2 Kauman Kota Pagaralam terus berupaya melatih kemandirian peserta didik. Salahsatunya melaksanakan pembelajaran outdor kepada seluruh siswa. Hal ini diungkapkan PDM Pagaralam, H A Dimyati Rais, melalui PDA, Hj Surbaiti Saman, melalui Kepala TK Aisyiyah 2 Kauman Kota Pagaralam, Herlila Hidayati SPdI, kemarin.

“Pembelajaran outdor diberikan kepada siswa bertujuan melatih kemandirian siswa, supaya kedepan siswa lebih berani untuk melakukan sesuatu sendiri, tanpa bantuan dari orangtua atau kawan,” jelasnya.

Sambung Herlila, kegiatan outdor ini juga untuk membimbing siswa berkreasi sesuai dengan kehendaknya masing-masing, tanpa harus diberikan arahan oleh dewan gurunya. “Jadi, ketika outdor ini peserta didik bebas untuk melaksanakan aktivitasnya masing-masing. Kalau siswa ingin bermain tinggal memilih permainan yang ada di halaman sekolah serta kegiatan yang lainnya,” bebernya. (10/CE-V)

Previous Ketua TP-PKK Dempo Tengah Dilantik
Next Tim Gabungan Sambangi Kos-kosan