Latih Kedisiplinan dan Kekompakan


Foto: Akbar/Pagaralam Pos LATIH KEKOMPAKKAN: Lewat kegiatan outbound diadakan siswa SMKN 2 Kota Pagaralam, dilatih kekompakkan dalam menyelesaikan setiap tantangan.
Foto: Akbar/Pagaralam Pos
LATIH KEKOMPAKKAN: Lewat kegiatan outbound diadakan siswa SMKN 2 Kota Pagaralam, dilatih kekompakkan dalam menyelesaikan setiap tantangan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna lebih mempersiapkan diri, sebelum menghadapi masa Praktik Kerja Industri (Prakerin) tahun 2016 ini, siswa SMK Negeri 2 Kota Pagaralam tak hanya dibekali ilmu pengetahuan saja, melainkan pula diajak untuk mengikuti outbound.

Tujuannya, agar siswa dapat selalu menjaga kebersamaan, serta kekompakkan yang merupakan suatu team work, dalam dunia kerja, demikian dikatakan Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagaralam Pandra MPd melalui Wakil Kepala Dr Khoirawati MAg, belum lama ini.

“Outbound yang kita adakan ini, berlokasi di kawasan Padang Serunting, Kelurahan Raba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, diikuti sebanyak 50 siswa, kita tujukan untuk dapat melatih kebersamaan siswa, sebelum mengikuti Prakerin,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan Prakerin, dikatakan Khoirawati, mulai dilaksanakan Senin (11/1) nanti, terdiri dari Jurusan Perhotelan, Pariwisata dan Listrik, yang akan dikirim ke beberapa hotel berada di Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan PT Bukit Asam.

“Saya berharap siswa SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, yang mengikuti Prakerin bisa menjaga diri dan kekompakkan, pada pelaksanaannya nanti. Maka dari itu, kita rasa sangat perlu untuk melaksanakan outbound ini, sebagai bentuk melatih kedisiplinan dan kerjasama mereka,” harapnya.

Terpisah, Ketua PB IKA-LKS Kota Pagaralam Minang Apri wijaya Melalui Sekretaris Akbar Zambrullah mengatakan, dalam kegiatan outbound ini, dilakukan 6 jenis permainan. Diantaranya, pohon tumbang, pipa bocor, bambu gila dan estapet bambu. “Permainan ini sangat bermanfaat, untuk para siswa karena berisi kekompakkan dan kepercayaan kepada teman, sebagai bentuk kerjasama tim,” pungkasnya. (09)

Previous Matangkan Proker di Awal Tahun
Next Bahas 4 Agenda Penting di Awal Tahun